Masih Ada Bug, Android 10 pada Xiaomi Mi A3 Akhirnya Ditarik Kembali

Sabar, ya gaes!! Mereka fix dulu bug-nya biar enak pas dipake.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Akan terasa memnbingungkan rasanya jika smartphone Xiaomi Mi A3 tidak bisa mendapatkan update Android 10 terbaru secepat perangkat Android One lainnya.

Padahal sebagai smartphone Android murni tanpa adanya balutan MIUI, seharusnya bisa mendapatkan update OS lebih awal daripada yang lainnya.

Kemarin, smartphone Xiaomi Mi A3 tersebut baru saja mendapatkan dukungan update OS terbaru, akan tetapi nyatanya masih ada bug di dalamnya sehingga pada akhirnya Xiaomi melakukan penundaan terlebih dahulu untuk perihal pembaruannya tersebut.

os xiaomi mi a3 1

Baca Juga: Nendang Abis! 8 Ost Anime Versi Bahasa Arab yang Ga Kalah Asik dari Versi Aslinya

Xiaomi juga telah menarik kembali update yang digulirkan secara over-the-air (OTA) tersebut. Sebenarnya, ini bukan yang pertama kalinya, melainkan kejadian ini sudah dialami untuk yang ketiga kalinya oleh sang vendor asal Tiongkok tersebut menarik update untuk smartphone besutannya itu.

Dengan demikian Xiaomi Mi A3 sampai saat ini masih menjalankan Android Pie, sehingga kesannya Xiaomi Redmi K30 Pro malah jadilebih menarik karena sudah mendapatkan update terbaru Android 10.

Informasi terkait penarikan updpate ini telah dibuktikan oleh salah satu percakapan yang tersebut luas di jagat maya.

Percakapan yang beredar tersebut memuat antara pengguna Xiaomi Mi A3 dengan pihak Xiaomi, lalu terdapat konfirmasi terkait penarikan update Android 10 lantaran adanya bug di dalamnya.

os xiaomi mi a3 2

Hanya saja, sayangnya tidak turut disebutkan bug seperti apakah yang tengah diperbaiki pihak Xiaomi itu, sehingga pada akhirnya membuat mereka harus menarik pembaruan Android 10 dari para penggunanya.

Beberapa asumsi mengatakan bahwa permasalahan ini terjadi karena menyangkut performa perangkat secara keseluruhan.

Diketahui juga jika Xiaomi Mi A3 lebih boros baterai, kamera yang kurang baik serta fingeprint sensor yang dianggap jadi kurang responsif setelah memasang update terbaru sistem operasi Android 10 tersebut. Dan terkait penggulirannya kembali masih belum ada keterangan lebih lanjut.

Meskipun begitu langkah ini bisa dikatakan merupakan keputusan yang baik dari sang vendor karena dapat bereaksi dengan cepat ketika menemukan sebuah bug yang terjadi pada update Android 10 untuk Xiaomi Mi A3.

Semoga saja para penggunanya tidak terganggu karena adanya masalah tersebut. Karena memang update Android 10 ini sudah ditunggu dari jauh-jauh hari.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait