Akhirnya! Xiaomi Mi A3 Dapatkan Update Android 10

Yang punya Xiaomi Mi A3, berbahagialah kalian!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Belum lama ini, atau lebih tepatnya kemarin, telah tersebar luas informasi yang memperlihatkan soal list smartphone Samsung yang dijadwalkan bakal dapatkan update sistem operasi Android 10.

Akan tetapi pada kali ini, smartphone Xiaomi yang memang sudah lama kita nantikan juga ternyata sudah bisa mulai mendapatkannya.

Device yang digadang-gadang telah mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru dari Google ini adalah Xiaomi Mi A3.

Update Android 10 terhadap smartphone tersebut telah mulai resmi bergulir terhadap penggunanya secara luas setelah sebelumnya dilakukan juga pada Xiaomi Redmi Note 8 Pro.

Vitur Android yang Dulu Keren tapi Sekarang Tidak

Sebelum mendapat teknologi yang sempurna, pastinya pengembang HP sudah melakukan berbagai modifikasi. Lihat deh 8 fitur unik android ini, pasti kagum!


Dilansir laman OkeTekno, sebenarnya pengguna Xiaomi Mi A3 sudah dinantikan sejak lama oleh para penggunanya, akan tetapi sang vendor asal Tiongkok tersebut baru bisa mengabulkannya mulai sekarang.

Dan untuk melakukan pemasangan tersebut, si pengguna hanya membutuhkan kapasitas bebas memori sebesar 1.3 GB saja.

xiaomi mi a3 1

Sumber: Detik

Update ini telah muncul dengan build number V11.0.7.0.QFQMIXM, dan kabarnya bukan hanya beberapa update terhadap tampilannya saja.

Melainkan, pengguna smartphone Xiaomi ini dikatakan bisa mendapatkan performa lebih smooth dan stabil setelah memasang update sistem operasi Android 10 tersebut.

Mungkin masih ada yang belum tahu, bahwasanya Xiaomi Mi A3 ini merupakan salah satu smartphone andalan sang vendor untuk menyasak segmen pasar kelas menengah.

Hal itu dikarenakan, smartphone ini tidak hadir dengan lapisan MIUI 11 atau apapun, melainkan hanya menjalankan sistem operasi Android saja.

Dengan begitu, berbagai macam iklan yang bisa dikatakan cukup mengganggu di platform MIUI yang biasa ditemukan pada smartphone Xiaomi pada umumnya, tidak akan ditemukan juga pada perangkat tersebut. Dan untuk harga yang mereka tawarkan juga cukup kompetitif dengan para pesaingnya.

Xiaomi Mi A3 sendiri sudah dilengkapi dengan dapur pacu chipset Snapdragon 665 dan didukung oleh RAM 4 GB / 6 GB. Kemudian, untuk internal memory smartphone satu ini berkapasitas 64 GB / 128 GB yang mana bisa kalian perluas lagi dengan menggunakan MicroSD.

Sedangkan, untuk dukungan kamera yang tertanamkan pada smartphone Xiaomi ini masing-masing beresolusi 48 MP + 8 MP wide angle + 2 MP depth sensor.

Smartphone rilisan 2019 ini sangat worth it untuk kita beli, mengingat spesifikasinya sendiri sudah cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari kita. Menurut kalian?

Sumber: OkeTekno


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait