Xiaomi Bakal Ciptakan Smartphone Fingerprint Sensor Harga Satu Jutaan?

Hmm… menarik nih kalo diterapin di hp 1 jutaan


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Dalam penerapan teknologi fingerprint sensor di bawah layar untuk saat ini memang sudah umum digunakan. Akan tetapi, sampai sekarang masih belum ada yang menawarkan smartphone dengah harga Rp 1 jutaan yang menerapkan teknologi baru tersebut.

Belum lama ini, pada suatu bocoran yang berhasil ditemukan telah diketahui bahwa anak perusahaan Xiaomi telah berhasil menciptakan dasarannya.

Inilah 4 Lokasi Terjun Terbaik di Map Baru Free Fire Kalahari, Siap Tempur?

Free Fire Kalahari merupakan map baru yang menggantikan map Purgatory. Bingung mau terjun di mana? Coba rekomendasi dari GGWP.id aja!


Redmi dalam unggahan video terbarunya diketahui telah berhasil menanamkan teknologi fingerprint sensor di bawah layar LCD buatannya.

Layar yang mereka gunakan ini memiliki harga lebih murah jika dibandingkan dengan layar OLED yang biasa hanya digunakan untuk ponsel kelas menengah saja, salah satu diantaranya adalah smartphone seperti Vivo S1.

Unggahan video pendek tersebut langsung dari Lu Weibing selaku Vice President and General Manager of Redmi China sendiri.

xiaomi 1 jutaan 1

Ia menunjukkan seperti apakah kinerja dari teknologi baru fingerprint sensor di bawah layar yang tertanamkan pada panel layar LCD.

Didalam video yang berdurasi 15 detik ini telah menunjukkan seperti apa kinerjanya dalam smartphone prototype Redmi Note 8 Pro. Kalian bisa langsung lihat video tersebut di Weibo.

Kemudian, pada video ini juga telah dijelaskan bahwa akan ada infra red di bawah layarnya yang memancarkan cahaya infra merah guna mendeteksi sidik jari si pengguna.

Lapisan film dengan transmitansi tinggi juga digunakan Redmi pada lapisan layar sehingga memungkinkan cahaya tersebut dapat melewati layar yang umum digunakan oleh smartphone seharga Rp 1 jutaan itu.

Nantinya, cahaya yang terpancar akan sampai ke sidik jari si pengguna dan kembali lagi dipantulkan ke sidik jari di balik layar.

Lalu, untuk masalah kecepatannya sendiri diketahui sama persis dengan penggunaan fingerprint sensor di bawah layar pada panel OLED.

Hanya saja, sampai artikel ini dibuat, masih belum diketahui kapankag smartphone murah seharga Rp 1 jutaan ini hadir dengan penggunaan teknologi fingerprint sensor di bawah layar semacam ini.

Namun yang pasti, terobosan terbaru dari Redmi bersama dengan Xiaomi ini patut diapresiasi, karena kemungkinan besar dapat memuaskan konsumen yang memang sudah dari dulu menantikan inovasi teknologi seperti itu untuk segmen pasar entry-level.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait