Panjat Rank Naik Roket, Ini Tips Pemula Valorant yang Wajib Kamu Tahu!

91
Pemula Valorant
Sumber: wallpapersafari.com

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Kalian sudah pernah mendengar nama Valorant? Tentunya sudah pernah, kan? Untuk pemula yang  belum tahu, Valorant adalah gim First Person Shooter dari Riot Games, studio pengembang dari gim League of Legends.

Valorant sendiri merupakan gim yang terlihat mengambil inspirasi dari FPS klasik seperti Counter Strike dan Half Life. Elemen FPS dari gim-gim tersebut digabung kemampuan unik per karakter.

Sekarang, kalian mungkin tertarik untuk memainkan gim ini namun masih belum mengerti secara jelas mekanisme permainan dalam Valorant. Untuk itu, kami ingin memberikan beberapa tips pemula untuk kalian yang ingin mencoba mendalami Valorant!

1. Gunakan Shooting Range Untuk Membiasakan Diri dengan Mekanisme Valorant

Tips Pemula Valorant

Shooting range adalah tempat kalian untuk bermain-bermain dengan pengaturan kalian. Di sini kalian harus membuat diri menjadi nyaman dengan pengaturan yang akan digunakan. Jika kalian pernah bermain FPS sebelumnya, kalian bisa menjadikan mereka acuan untuk bermain.

Sebagai contoh, jika kalian bermain Rainbow Six Siege, maka sensitivity di dalam gim tersebut kalian bisa mengalikan angka tersebut dengan 1,2 untuk mendapat kecepatan yang sama.

2. Berdiam Diri Terkadang Lebih Baik Dibandingkan Banyak Bergerak

Berdiam diri di dalam satu tempat terkadang lebih baik dibandingkan banyak bergerak. Dalam Valorant, akurasi tembakan kalian akan sangat dipengaruhi oleh pergerakan saat menembak. Semakin diam kalian maka akan semakin akurat.

Terlalu banyak bergerak merupakan kesalahan pemula dalam Valorant. Tembakan kalian akan melambat juga jika terlalu banyak bergerak. Selain itu, suara langkah kaki kalian juga sangat besar jadi harus lebih berhati-hati.

3. Jangan Selalu Menggunakan ADS 

Pemula Valorant

ADS merupakan salah satu fitur yang sangat berguna di banyak gim FPS karena bisa membuat tembakan kalian lebih akurat. Hal itu terbukti di dalam gim seperti Call of Duty dan Rainbow Six. Namun dalam Valorant, lebih baik kalian jangan terbiasa.

Kecuali kalian menggunakan senjata Operator dan Marshall, maka lebih baik kalian menembak tanpa ADS karena membuat tembakan kalian lebih cepat juga.

4. Skill Bukanlah Aset Utama Kalian

Setiap karakter di Valorant mempunyai kemampuan masing-masing yang unik. Namun, kemampuan ini bukanlah aset utama dari kalian. Mereka hanyalah aset tambahan untuk kalian dan tetap berfokus pada pertarungan senjata kalian.

Kenapa demikian? Karena kalian tidak bisa menembak saat mengaktifkan kemampuan kalian. Meski ada yang bisa digunakan untuk ofensif, namun kalian harus tetap mengandalkan kemampuan menembak kalian.

5. Ketahui Timing Menabung dan Membeli Senjata

Pemula Valorant

Valorant, seperti CS:GO, kalian harus menggunakan uang yang didapat setiap ronde untuk membeli senjata. Itu berarti kalian harus menggunakan uang kalian sebaik-baiknya karena di ronde berikutnya kalian akan melanjutkan menggunakan uang tersebut.

Ada beberapa teknik untuk memanipulasi keuangan kalian seperti tidak membeli senjata dan menyimpan uang untuk pertarungan ronde selanjutnya. Atau bahkan kalian juga bisa memanipulasi keuangan musuh jika kalian sudah terbiasa dengan sistem ini.

Nah, jika kalian sudah ingin mendalami Valorant, ini saatnya kalian tahu juga kalau sekarang bisa top up Valorant Points cukup dengan menggunakan pulsa provider 3 Indonesia.

Bimatri

Kalian bisa melakukan top up dalam Valorant dengan menggunakan pulsa 3 Indonesia di Codashop. Cukup dengan masukan Riot ID kalian, lakukan transaksi dan kalian sudah bisa melakukan top up!

Cukup mudah, kan? Tanpa kartu kredit, registrasi ataupun log-in, poin kalian akan segera ditambahkan ke akun kalian. Untuk info lebih lanjut, cukup klik di sini.

Nah, kalian juga harus tahu kalau 3 Indonesia merupakan provider yang tepat untuk sesi gaming kalian di Smartphone!

Jaringan 4.5G Pro dari 3 Indonesia sudah bisa dinikmati di lebih dari 33.000 desa di seluruh Indonesia, dengan 4.5G Pro yang 8x lebih cepat bisa memberikan pengalaman bermain game lebih lancar.

3 Indonesia juga menerapkan teknologi Service Awareness, teknologi yang mampu secara pintar mendeteksi jenis online games yang dimainkan pengguna dan memberikan prioritas jaringan sesuai dengan online games yang dimainkan. 

Berdasarkan hasil penerapan awal teknologi ini di sejumlah daerah di Jabodetabek pada Maret 2020 lalu, teknologi ini mampu menurunkan latency dalam bermain game hingga hampir 30% di jam-jam sibuk. Teknologi ini akan segera diimplementasikan di seluruh jaringan 3 Indonesia.

Untuk semua kebutuhan bermain game kamu, provider 3 Indonesia paling mengerti karena kamu bisa upgrade skin, menambah diamonds dan koin dengan pulsa loh, cukup #AktifkanDenganPulsaTri aja.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here