GG Abis! Inilah 7 Turnamen Esports Rutin Terbesar yang Tak Boleh Dilewatkan

29
www.cnbc.com

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Saat ini kompetisi esports semakin menggeliat. Berbagai turnamen esport rutin dilakukan tiap tahunnya. Hadiah yang diperrebutkan juga tak main-main, bisa capai miliaran rupiah.

Mulai dari kompetisi DOTA, Fortnite, Call of Duty, dan lain sebagainya. Jika kamubermimpi jadi atlet esports internasional, 7 turnamen esports rutin tahunan ini bisa dijadikan target lho!

Kalaupun tidak ikut kompetisinya dan cuma ingin menikmati, juga bisa banget kok. Sekalipun tidak bisa datang ke arena langsung, umumnya turnamen tersebut disiarkan secara langsung via streaming. Berikut 7 yang terbesar dan tidak boleh dilewatkan.

1. The International

businessinsider.sg

Diselenggarakan oleh Valve setiap tahun di sekitar bulan Agustus, The International menampilkan talenta-talenta terbaik yang dimiliki oleh Dota 2. Ini merupakan turnamen yang ideal bagi mereka yang sangat menyukai game-game MOBA – terutama Dota 2 itu sendiri.

Apa yang benar-benar keren dari turnamen ini adalah selain bisa ditonton via Twitch dan StreamTV, penonton yang menginstal Dota 2, juga bisa menonton secara langsung dari sudut pandang pemain. Semua ini gratis, sama seperti gamenya yang free-to-play.

2. Fortnite World Cup

irishtimes.com

Game dengan jutaan pemain seperti Fortnite, tentu memiliki turnamennya sendiri. Itu disebut dengan World Cup, yang diadakan setiap tahunnya mulai dari April hingga akhir Juli. Tidak hanya menghadiahi pemain solo, World Cup juga memiliki hadiah untuk duo, squad dan selebriti Pro-Am.

Namun perlu diingat bahwa hanya pertandingan final saja yang tersedia untuk ditonton di Twitch, Youtube, Twitter dan Facebook. Selain via layanan streaming dan situs sosial media tadi, Fortnite World Cup juga bisa ditonton lewat Fortnite itu sendiri.

3. Call Of Duty World League

dotesports.com

Ada sesuatu yang baru bagi penggemar Call Of Duty tahun ini. Setelah Call Of Duty World League sebelumnya selesai, Activision selaku penyelenggara, menghadirkan turnamen baru tahun ini yang mempertandingkan lima pemain melawan lima pemain dalam game Modern Warfare terbaru.

Tim-tim yang bertanding berasal di berbagai kota di seluruh dunia, yang artinya, pertandingan juga diselenggarakan di berbagai lokasi berbeda tergantung pada tim mana yang menjadi tuan rumah. Call Of Duty World League sendiri bisa ditonton secara langsung di situs MLG dan Twitch.

4. League Of Legends World Championship

espn.co.uk

Bersama Dota 2, League Of Legends menjadi game MOBA terbaik sekaligus terpopuler. Popularitasnya yang masif membuat turnamennya – World Championship, menjadi salah satu turnamen game eSports paling banyak ditonton di dunia. Setiap tahun, tim profesional diadu satu sama lain untuk memperebutkan hadiah utama senilai jutaan dolar.

Turnamen yang dianggap sebagai salah satu acara paling menarik ini, berlangsung mulai dari Oktober hingga November. Ada beberapa situs yang bisa dipilih untuk menontonnya mulai dari Youtube, Garena Live, Tencent hingga LoL Esports.

Baca Juga : Bukan Asal Terkenal, Ini 5 Syarat Game Bisa Dilombakan dalam Turnamen Esports

5. Evolution Championship Series

vg247.com

Evolution Championship Series atau yang lebih dikenal sebagai Evo, merupakan turnamen yang sempurna bagi mereka pencinta game fighting. Apa yang luar biasa dari Evo adalah tidak hanya pemain pro saja, semua orang bisa ikut berpartisipasi.

Tahun lalu, beberapa game yang dipertandingkan di Evo termasuk Mortal Kombat 11, Tekken 7, Super Smash Bros Ultimate, Street Fighter V: Arcade Edition dan Soulcalibur VI. Evo dipastikan akan kembali diselenggarakan tahun ini dan bisa ditonton secara langsung di Twitch, di mana beberapa channel Evo tersedia.

6. Dreamhack

geekevents.nl

Dreamhack yang sering dianggap sebagai LAN party terbesar di seluruh dunia, berhasil mencatatkan rekor Guinness World Record sebagai event gaming dengan koneksi internet tercepat. Tidak hanya menampilkan cosplay dan karya seni digital kreatif saja, Dreamhack juga memiliki turnamen.

Hampir semua game dari berbagai platform dipertandingkan di Dreamhack seperti Dota 2, Counter-Strike, Rocket League dan FIFA. Dreamhack sendiri akan menyelenggarakan beberapa acara tahun ini, yang sebagian besar di antaranya bisa ditonton di Twitch dan Caffeine.

7. Overwatch League

overwatchleague.com

Turnamen yang relatif baru – Overwatch League, dimulai pada tahun 2018 dengan beberapa tim dari berbagai kota. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, Overwatch League akan lebih memudahkan para peserta, karena akan berlangsung di banyak lokasi di seluruh dunia.

Bagi mereka yang tidak mampu membeli tiket untuk menonton pertandingannya, Overwatch League menyediakan layanan streaming gratis via channel-nya di Twitch. Selain itu, situs seperti MLG (Major League Gaming) juga dikabarkan siap untuk menayangkan pertandingan dari Overwatch League.

Baca Juga : Bisa Jadi Pembalap Beneran! Ini Dia 7 Turnamen Esports Balap Paling Mantul 2019

Itulah tadi sedikit info menarik mengenai turnamen gaming terbesar yang tidak boleh dilewatkan. Dari 7 turnamen di atas, mana yang paling kamu tunggu-tunggu?

Sumber : IDN Times


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here