Punya Tim Esports? Jangan Lewatkan 8 Turnamen Nasional Paling Bergengsi Ini

80

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Industri game dan esports di Indonesia semakin populer saja sampai saat ini. Bahkan berbagai turnamen esports bergengsi juga diadakan di Indonesia.

Kamu punya tim esports dan ingin ikut kompetisi, slur? Nah ada info soal turnamen esports Indonesia bergengsi dan wajib kamu ikuti nih.

Berikut delapan turnamen esports Indonesia yang bakalan berlangsung pada 2020!

1. Piala Presiden Esports 2020

IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Mungkin ini satu-satunya acara kompetisi esport besar yang diadakan langsung oleh pemerintah. Pada Piala Presiden 2020, jumlah gamenya akan ditingkatkan.

Dari yang semula hanya satu di 2019, yaitu Mobile Legends (ML), sekarang mendapat tambahan tiga. Itu adalah Free Fire, Pro Evolution Soccer 2020, dan satunya masih misterius.

2. Indonesia Game Show 2020

bekraf.go.id

Setelah sempat diberhentikan sejak 2014, Indonesia Game Show kembali digelar di 2020. Acara ini memiliki konsep serupa dengan Tokyo Game Show yang mana memamerkan karya game anak negeri. Diselenggarakan SOZO, penyelenggara Anime Festival Asia, seharusnya IGS yang baru ini tidak akan mengecewakan.

3. M2 2020

dok. EVOS Esports

Pencinta ML wajib senang, karena piala dunia game ini akan digelar di Indonesia. Sebelumnya, bernama M1, turnamen ini diletakkan di Kuala Lumpur, Malaysia dan sukses besar. Pengumuman tersebut disebutkan secara terang-terangan pada akhir penyelenggaraan M1. Kira-kira apakah Evos bisa mempertahankan posisi jawaranya?

4. Game Prime 2020

IDN Times/Bayu D. Wicaksono

Acara ini bisa terbilang memiliki nasib yang belum jelas, mengingat Bekraf di non-aktifkan untuk sementara waktu. Namun bukan berarti tidak akan ada. Semisalnya saja Game Prime bisa menggandeng institusi yang lain, ada kemungkinan Game Prime akan diadakan kembali di 2020.

Baca Juga : Bukan Asal Terkenal, Ini 5 Syarat Game Bisa Dilombakan dalam Turnamen Esports

5. EXGCON 2020

ggwp.id/Harry Mahardika

Dengan embel-embel konvensi gaming dan esport pertama di Indonesia, EXGCON sukses digelar pada tahun ini. Secara jelas mereka mengumumkan akan kembali menyelenggarakannya di tahun depan lewat feed di Instagram resmi mereka. Bersiaplah untuk pengumuman resmi tanggal pelaksanaannya.

6. BliBli Esports Championship

duniaku.com/Dimas Ramadhan

Sebagai e-commerce, BliBli juga mengadakan turnamen esports tersendiri. Pada tahun lalu turnamennya ini mempertemukan para pemain PUBG, Dota 2, dan Arena of Valor menjadi satu untuk berebut hadiah total Rp500 juta. Ada Campus Battle-nya juga. Jadi, berharaplah mereka mengadakannya lagi dan mengunjungi lebih banyak kampus.

7. Dota 2 World Pro Invitational Jakarta 2020

duniaku.idntimes.com

Bersiaplah untuk turnamen Dota 2 bergengsi di Indonesia. Diselenggarakan oleh ONE Esports, total hadiah yang diberikan mencapai US$500 ribu atau sekitar Rp7 Miliar.

Jelas ini akan mendatangkan tim-tim kuat berkumpul menjadi satu. Jika kamu ingin menantang dirimu, persiapkan dirimu untuk turnamen di 2020 ini.

8. IDByte Esports 2020

duniaku.com/Adhitya Daniel

Konferensi esports ini tak hanya menjadi ajang kompetisi saja, namun juga penghargaan. Ada yang dinamakan Bubu Awards yang memberikan penghargaan kepada sejumlah studio dan gamer yang memperoleh prestasi. Di acara ini, kamu bisa mengetahui game apa saja yang bagus dan tidak.

Baca Juga : Gadis SMA Cantik Asal Jepang Berhasil Menjadi Juara dari Turnamen Interhigh LoL!

Itulah event gaming besar yang wajib kamu saksikan di 2020 nanti. Ada rencana mau ikut salah satunya gak slur?

Sumber : IDN Times


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here