Gara-Gara Pukul Kucing, Streamer Ini Di-banned Twitch!

15
banned streamer

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Walau tidak bermaksud menyakiti, tindakan memukul kucing sebagai makhluk hidup bukanlah hal yang bisa dibenarkan, bahkan untuk streamer ternyata bisa berujung banned, seperti di Twitch.

Hal tersebut dialami oleh streamer Twitch asal Republik Ceko, Petr Dolejsi. Gamer yang menggunakan nama alias FiendishMora ini mendapat kecaman bahkan banned atas apa yang dilakukan.

Dikutip dari Dexerto, saat stream pada tanggal 15 Maret 2020 silam, Dolejsi terganggu karena ada aktivitas kucing di sebelahnya.

Alih-alih hanya mengusir kucing tersebut, Dolejsi justru mengejar dan terlihat pada layar yang masih siaran melakukan gerakan memukul kucing yang tertangkap.

Tindakan tersebut langsung direspon oleh komunitas, khususnya di reddit. Menurut mereka, apa yang dilakukan adalah tindakan dari pengecut.

Bahkan ada juga yang mengatakan sudah sewajarnya Twitch memberlakukan banned permanen karena tindakan kekerasan terhadap hewan ketika siaran.

Amazon selaku pemilik platform Twitch nampaknya mempedulikan hal tersebut. Terlihat dari laman streamer tersebut yang tidak lagi bisa diakses alias di-banned walau tidak ada informasi apakah permanen atau sementara.

Setelah kejadian tersebut, Dolejsi kemudian mengatakan bahwa dirinya memang bersalah atas apa yang dilakukan. Namun dia juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan bukan bermaksud untuk menyakiti kucing tersebut.

Well.. semoga bisa menjadi pelajaran untuk semua ya.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here