Aneh Tapi Nyata! 11 Ramalan Simpsons Ini Jadi Kenyataan, Ada Perang Dunia Ketiga?

487

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Sudah menjadi rahasia umum kalau series animasi The Simpsons dikenal sudah mengejutkan dunia. Itu karena berbagai kejadian di dalam animasi yang jadi kenyataan. Bahkan ramalan Simpsons ini dari teknologi, selebriti, sampai isu politik lho!

Mungkin terdengar aneh, konyol, dan sulit dipercaya. Tapi nyatanya 11 ramalan simpsons ini berhasil jadi kenyataan, lur. Simak ulasannya di bawah ya!

1. Jam tangan pintar.

Siapa yang sangka akan ada jam tangan yang bisa digunakan untuk menelpon sampai mengirimkan pesan? Dalam serial The Simpsons, pada episode Lisa’s Wedding yang tayang di tahun 1995. Putri dari Homer Simpson, Lisa Simpson akan dilamar oleh pacarnya.

Pacarnya sendiri menggunakan jam tangan yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Prediksi ini ada di menit 01.05 sampai 01.07. Sekarang, tepatnya, 19 tahun kemudian, sejumlah perusahaan teknologi telah berlomba-lomba menjual jam pintar ini ke masyarakat.

2. Munculnya kamera GoPro.

Sumber Gambar: mashable.com

Nah, kagetkan? Namun, benar adanya. Masih di kartun The Simpsons, tepatnya di episode Homer and Apu (1994). Sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera.

Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart. Nah, sistem penggunaannya hampir sama dengan yang digunakan saat ini. Dari traveling, acara televisi, sampai foto-foto anak muda saat ini banyak menggunakan GoPro.

3. “Keisengan” auto-correct telah diprediksi.

Sumber Gambar: collegehumor.com

Kamu menggunakan ponsel yang dilengkapi dengan fitur ini? Pasti kamu juga merasakan bagaimana ‘iseng’-nya aplikasi bawaan ini bukan? Nah, tak disangka-sangka pada episode Lisa On Ice yang mengudara 1994, salah satu murid di sekolah yang sedang memperhatikan presentasi ingin mencatat sesuatu.

Namun, saat dia mengetik ‘Eat Up, Martha’ malah dikoreksi menjadi ‘Beat Up, Martin’. Inilah keisengan auto-correct digambarkan dalam ponsel tahun 1994. Prediksi ini ada di detik 00.51 sampai 01.05.

4. Video call yang sekarang sudah banyak kita gunakan, juga pernah diprediksi.

Sumber Gambar: webronzio.com

Masih sama dalam episode Lisa’s Wedding tahun 1995, Lisa Simpson berbincang-bincang dengan ibunya, Marge lewat komputer. Mereka tidak lagi menggunakan telepon biasa, selayaknya orang-orang zaman 90-an tahun. Prediksi ini ada di detik 00.00 sampai 00.50.

Saat ini, perkembangan video call, sudah menyebar, dari Google Hangout, Facetime, Skype, bahkan beberapa aplikasi chatting pun telah menyediakan fasilitas itu.

5. Penyebaran virus Ebola.

Beralih ke salah satu episode pada 1997. Istri Homer, Marge Simpson terlihat memegang sebuah buku atau brosur yang berjudul Curious George and the Ebola Virus. Kemudian, putra mereka, Bart menunjukkan sebuah gambar berwarna di mana dia meninggal dunia.

Tidak percaya? Memang untuk yang satu ini masih banyak diperdebatkan. Kalau itu tidak mungkin, bagaimana bisa ada tulisan virus ebolanya?

6. Prediksi peristiwa 11 September di New York.

Memang peristiwa ini menyisakan banyak kesedihan dan kontroversi. Namun, bagaimana jika kartun The Simpsons juga telah memprediksi itu? Dalam episode New York City Against Homer, terlihat seakan-akan pengarang cerita dan pengarah kartun ini seakan-akan tahu tentang kejadian ini.

Secara signifikan terlihat tulisan “New York”, “Sembilan”, serta gedung kembar yang juga dianalogikan sebagai angka 11. Dari situ banyak yang percaya bahwa itu adalah sebuah peringatan akan ada kejadian tidak mengenakkan di New York pada tanggal 9/11 yang berlokasi di gedung kembar.

7. Munculnya permainan Farmville.

Sumber Gambar: 10awesome.com

Dari serial tahun 1998, dengan judul Bart Carny. Terdapat salah satu adegan yang menunjukkan permainan yang menunjukkan simulasi mengurus taman. Terlihat anak-anak yang memainkan game itu memotong dan mengatur taman mereka.

Keren Sekaligus Mencekam! Seperti Inilah Prediksi Masa Depan Bumi Versi Video Game

Dalam sebuah game, terkadang masa depan juga bisa digambarkan melalui visualisasi yang menghasilkan ketakutan tersendiri. Seperti 7 video game ini!


Berhubungan dengan apa saat ini? Ya! Farmville yang digandrungi anak muda di Facebook maupun ponsel. Permainan ini juga sama, yakni simulasi mengurus lapang tani dan peternakan milik kita sendiri.

8. Pemain sirkus diterkam hewan pentasnya.

Sumber Gambar: diply.com

Kakak bersaudara pemain sirkus, Siegfried dan Roy diterkam oleh hewan pentasnya sendiri, harimau putih, pada 2003. Hal tersebut diprediksikan oleh The Simpsons, pada 1993.

Dalam versi serial ini, dua saudara dari sirkus, bernama Gunther dan Ernst sedang melakukan pertunjukkan di kota tempat Homer tinggal. Namun, saat sedang pentas, mereka malah diterkam oleh harimau yang kesal dengan pemaksaan mereka saat pentas.

9. Korupsi federasi sepakbola dunia, FIFA.

Sumber Gambar: soccer.nbcsports.com

Pada episode dengan judul You Don’t Have to Live Like a Referee, yang ditayangkan pada Maret 2014. The Simpsons menggambarkan adanya salah satu pihak dari federasi sepakbola dunia.

Yang sedang berusaha menyuap Homer dengan sejumlah uang untuk membantunya menutupi kasus korupsi federasinya. Kemudian, Homer menolak dan ternyata telah menghubungi intel untuk menangkap orang itu.

Kasus serupa akhirnya terjadi pada 2015, di mana beberapa petinggi FIFA tertangkap oleh FBI. Mereka pun terjerat akibat kasus korupsi dan suap dalam asosiasi sepak bola dunia itu. Kemudian, ketuanya sendiri, Sepp Blatter pun dipaksa untuk mundur dari posisinya.

10. Anggota The Beatles membalas surat dari fans.

Sumber Gambar: bbc.co.uk

Pada episode kedua di musim kedua serial ini, tepatnya episode 18 dengan judul Brush With Greatness. The Simpsons menceritakan tentang salah satu anggota band The Beatles, Ringo Star yang membalas surat dari fans. Namun, surat itu dibalas 50 tahun setelah diterima.

Pada 2013, hal serupa terjadi. Uniknya tepat juga 50 tahun setelah fans mengirimkan surat ke salah satu anggota The Beatles. Namun, yang berbeda adalah yang membalasnya. Bukan Ringo, tapi Paul McCartney yang membalas surat yang diterimanya pada 1963.

11. Prediksi Donald Trump sebagai Presiden baru Amerika Serikat jadi kenyataan!

The Simpsons sudah memprediksi kemenangan Trump. Tidak percaya? Percayalah, karena pada 2000, tepatnya episode 17 Bart to The Future, setting serial kartun ini dibawa ke masa 2030.

Memang tak digambarkan bagaimana Trump terpilih sebagai Presiden, karena pada saat itu putri Homer, Lisa telah menjadi presiden dan menggantikan Trump. Dalam cuplikan ini, terlihat bahwa Lisa sempat menanyakan soal kondisi ekonomi negaranya setelah ditinggalkan Presiden Trump.

Baca Juga : Wah! 5 Zodiak China Ini Diprediksi Bakal Hoki di Tahun 2020!

11 ramalan yang menjadi kenyataan di atas menunjukkan bahwa para pembuat serial ini (mungkin) menyimpan mesin waktu di studio mereka! Tapi belum ada prediksi soal perang dunia ketiga kan slur?

Sumber : IDN Times


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here