Dikira Buatan Jepang, 10 Merk Produk Teknologi Made In Indonesia Ini Sukses Mendunia

cintailah produk produk Indonesia!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Siapa bilang Indonesia tidak punya produk teknologi berkualitas? Nyatanya ada banyak merk produk teknologi nasional yang berhasil masuk ke pasar dunia.

Bahkan saking terkenalnya, beberapa merk produk teknologi lokal ini dikira produk asal luar negeri. Seperti Jepang atau China. Produk teknologi apa sih yang asli Indonesia dan berhasil di pasar dunia? Simak ulasan berikut!

1. Polytron, perusahaan asal Kudus, Jawa Tengah ini telah memproduksi berbagai macam alat elektronik sejak tahun 1975

cloudfront.net

Sudah banyak prestasi yang diraih oleh Polytron. Di antaranya adalah Top Brand Award Category Audio, Indonesia Prestige Brand Award 2017, Best Editor’s Choice Selular Media Group, dan masih banyak lagi.

Cantik dan Tangguh! 14 Karakter Game Cewek Ini Bikin Kuat Main Lama

Karakter game cewek yang cantik dan juga tangguh memang menjadi daya tarik sebuah game. Nah 14 karakter cewek ini selain cantik juga tangguh lho!


2. Advan, brand smartphone asal Indonesia yang sudah bekerja sama dengan banyak negara, seperti Korea Selatan, Amerika Serikat, dan negara di Asia Pasifik

rancahpost.com

Tidak hanya smartphone, Advan juga memproduksi TV, laptop, tablet, speaker, hingga aksesori gadget.

3. Axioo, brand yang terkenal dengan produk laptopnya ini sejak awal didesain untuk bisa bersaing dengan brand internasional

droidlime.com

Memasuki pasar di tahun 2004, Axioo adalah brand lokal pertama yang memproduksi netbook di Indonesia.

4. Magno Piranti Works, produsen radio vintage dari kayu yang terjual keras di pasar Eropa dan Amerika

mldspot.com

Perusahaan ini dimulai oleh Singgih Susilo Kartono, lulusan Institut Teknologi Bandung di tahun 2005. Dimulai dari industri kecil, mereka kini memperluas pasar hingga ke Jepang, Australia, China, dan Singapura.

 

5. Zyrex, perusahaan yang berdiri tahun 1996 ini bisa memproduksi 7.000 unit laptop per bulannya

hardwarezone.co.id

Walaupun sempat vakum beberapa tahun lalu, Zyrex berhasil “comeback” dengan mengusung laptop berkualitas yang harganya Rp2 jutaan.

6. Maspion, ahli elektronik ini sudah mengekspor produknya ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Jepang, Eropa, dan Timur Tengah

maspionelectronics.com

Ternyata Maspion itu singkatan lho, yaitu Mengajak Anda Selalu Percaya Industri Olahan Nasional. Belum tahu kan?

7. Miyako, produsen elektronik terutama alat rumah tangga ini sudah beroperasi sejak tahun 1970

nuwori.com

Hayo siapa yang awalnya mengira Miyako adalah brand asal Jepang? Pada nyatanya, perusahaan ini dimiliki oleh PT Kencana Gemilang dan berkantor pusat di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Dar Der Dor! Ini Tips dan Trik Chicken Dinner dengan Cara Bar Bar di PUBG Mobile

Namanya game perang, sekali-kali coba main PUBG Mobile dengan cara agresif slur. Cari musuh dan habisi! Gak perlu takut, nih ada triknya!


8. Evercoss, brand smartphone ini fitur-fiturnya terus mengikuti perkembangan brand internasional lho!

droidpoin.com

Walaupun sebagian komponennya dirakit di China, Evercoss tetaplah brand asal Indonesia. Mereka memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah.

9. Cosmos, salah satu market leader elektronik rumah tangga Indonesia yang tetap eksis walaupun sudah berusia 43 tahun

shopee.co.id

Perusahaan ini didirikan oleh Ir. Alam Surjaputra karena keprihatinannya pada perkembangan bidang elektronik di Indonesia pada saat itu.

10. MITO Mobile, salah satu perushaan lokal Indonesia yang mempelopori smartphone dengan dual SIM Card

mix.co.id

Berdiri sejak 2004, MITO Mobile sudah mengumpulkan banyak prestasi. Di antaranya Indonesia Golden Ring Award, Best Seller Mobile, The Most Innovative Phone, dan The Most Favorite Phone.

Baca Juga : Ga Kalah Hot dari Gal Gadot, Inilah Potret Cantik Stuntwoman Wonder Woman

Berapa banyak produk dari mereka yang kamu pakai? Masih suka ngira beberapa merk di atas itu bikinan luar negeri slur?

Sumber : IDN Times


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait