Gak Nyangka, Ternyata 5 Film Ini Sudah Berulang Kali Ganti Sutradara!

Hmm… Kenapa bisa begitu?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Ada saja memang hambatan ketika sedang membuat sebuah film. Mulai dari proses produksinya, hingga adanya pergantian sutradara karena suatu hal.

Film yang berulang kali ganti sutradara bisa menjadi salah satu lampu merah yang membuat produksi film-film yang paling dinanti-nantikan menjadi mogok. Ini dia berbagai film populer yang tersandung masalah ini!

The Flash

sumber: duniaku

Serial TV The Flash sih lancar-lancar saja. Tidak demikian halnya dengan The Flash versi DC Extended Universe. Dari awal DC Extended Universe, hingga sekarang konsep DCEU mulai ditinggalkan dan Warner Bros lebih fokus mengerjakan film DC sebagai proyek solo, film ini sudah berulang kali ganti sutradara.

Pertama ada Seth Grahame-Smith. Lalu Seth diganti oleh Rick Famuyiwa. Famuyiwa diganti lagi oleh John Francis Daley dan Jonathan Goldstein, yang akan bekerja berdua. Daley dan Goldstein lalu diganti lagi oleh Andres Muschietti.

Dari tadinya sempat digosipkan akan rilis 2016, film The Flash sekarang diproyeksikan akan rilis 2022!

The Uncharted

sumber: duniaku

Film adaptasi The Uncharted ini sudah terdengar kabarnya dari tahun 2008. Tapi sampai sekarang, proyeknya sama bermasalahnya dengan The Flash.

Pertama, David O. Russell ditunjuk untuk menulis dan menyutradarai filmnya. Kemudian di bulan Juli 2011, Neil Burger mengatakan akan menulis ulang naskah yang dikerjakan David O. Russell. Posisi Burger kemudian digantikan oleh Marianne dan Cormac Wibberley.

Di tahun 2014, Seth Gordon ditunjuk akan jadi sutradara sementara naskah ditulis oleh David Guggenheim. Nama sutradara kemudian beralih lagi jadi Shawn Levy di tahun 2016.

Dari Shawn Levy, kemudian sempat ada nama Dan Trachtenberg. Setelah Trachtenberg, katanya Travis Knight yang akan jadi sutradara film itu, tapi kemudian Knight juga keluar.

Berkat Aktingnya, Pemeran Joker jadi Aktor Terbaik di Golden Globe 2020!

Pemeran utama di film Joker diketahui berhasil membawa pulang piala penghargaan Golden Globe 2020 sebagai aktor terbaik loh.


The Batman

sumber: duniaku

Dalam Batman versi Robert Pattinson ini, sebelumnya kursi sutradara film tersebut akan diduduki oleh Ben Affleck dengan skrip cerita yang ditulisnya bersama Geoff Jones. Namun di Januari tahun lalu, ia juga yang menyatakan bahwa dirinya turun dari proyek tersebut!

Meskipun posisi sutradaranya kini berganti ke Matt Reeves, skrip Affleck dan Geoff pun tetap dipakai sebagai dasar filmnya dengan gabungan dari berbagai aktor-aktor lainnya yang telah melalui seleksi Reeves!

Tidak hanya itu, Andy Serkis resmi menjadi pendamping sang Bruce Wayne, alias Alfred Pennyworth di dalam film terbaru ini. Jelas, kini kemungkinan tayangnya sudah tidak diragukan lagi!

Star Wars: The Rise of Skywalker

sumber: duniaku

Trilogi baru Star Wars mengambil pendekatan yang bisa dibilang unik. Awalnya, film pertama, kedua, dan ketiga trilogi baru ini akan memiliki sutradara berbeda! The Force Awakens disutradarai oleh J.J. Abrams, The Last Jedi oleh Rian Johnson, lalu film terakhirnya disutradarai oleh Colin Trevorrow.

Meski begitu, kemudian Trevorrow meninggalkan proyek ini pada tahun 2017. Pada akhirnya, film ini pun kembali disutradarai oleh J.J. Abrams yang sebelumnya menangani The Force Awakens.

Akira

sumber: duniaku

Adaptasi live action karya manga buatan Katsuhiro Otomo ini mengalami jalan yang luar biasa berbatu-batu sebelum ada kepastian dalam pengerjaannya. Awalnya, Leonardo DicCaprio tertarik untuk menanganinya, namun pada akhirnya lepas juga.

Justin Lin (The Fast and the Furious), David Sandberg (Lights Out), Jordan Peele (Get Out), dan Taika Waititi (Thor: Ragnarok) sempat didekati satu persatu untuk menyutradarainya, namun hanya Waititi saja yang akhirnya mengambil tawaran tersebut!

Baca juga: Kemampuannya GG, Ini 7 Pengguna Byakugan Terkuat di Naruto dan Boruto!

Namun, akibat perbedaan ide kreatif antara Waititi dan Warner Bros, Waititi memutuskan untuk mengerjakan Thor: Love and Thunder, meskipun menyatakan bahwa perjalanan AKIRA untuk dapat diadaptasi menjadi film telah dimulai!

Sumber: duniaku.com


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait