Jadi Negara Terkaya di Dunia Hingga Warganya Sultan Semua, Ini 5 Fakta Tentang Qatar

110
fakta qatar
Twitter

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Qatar memang masuk ke dalam daftar negara terkaya di dunia. Namun, fakta apa saja sih yang bisa kita temukan di negara Qatar ini?

Qatar sendiri merupakan sebuah negara kecil yang berbentuk semenanjung di Timur Tengah. Wilayahnya berbatasan langsung dengan Arab Saudi di sebelah selatan dan Teluk Persia di sebelah utara.

Negara ini kerap dijuluki sebagai negara kecil yang kaya raya. Bahkan kini Qatar sedang berusaha membangun segala infrasturktur guna menyetarakan negaranya dengan negara kaya lain di Jazirah Arab.

Lalu, fakta apa saja sih yang ada di Qatar? Yuk simak!

1. Fakta Qatar pertama yang jadi negara terkaya di dunia

fakta qatar
cafef.vn

Beberapa dekade lalu, Qatar merupakan daerah nelayan yang masuk protektorat negara Inggris. Negara ini kemudian merdeka pada tahun 1971.

Tidak lama setelah itu, Qatar menemukan wilayah yang berpotensi memiliki salah satu cadangan gas alam cair terbesar di dunia. Hal inilah yang akhirnya membuat Qatar menjadi negara eksportir gas alam cair terbesar di dunia.

Penerimaan gas dan minyak tersebut menyebabkan pendapatan per kapita rata-rata lebih dari 100.000 dolar AS. Bahkan melampaui Amerika Serikat ataupun Inggris.

Qatar menjadi pemain kunci baik secara regional ataupun global. Dalam beberapa tahun terakhir, ditandai dengan keberhasilan negara tersebut menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2022.

Selain itu, stasiun TV yang dimiliki pemerintah Qatar memantapkan diri sebagai salah satu media internasional terkemuka di dunia.

Bisa Dapat Upah Hingga 73,8 Juta Per Bulan, Ini 10 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Mendapat gaji tinggi memang jadi impian banyak orang. Bahkan, ada negara dengan gaji tertinggi di dunia ini loh. Mana saja ya?


2. Pemberian fasilitas secara penuh dari negara

fakta qatar
qf.org.qa

Negara Qatar terkenal dengan pelayanan fasilitas keseluruhan yang sangat baik. Pemerintah Qatar akan memberikan sebuah rumah kepada bayi yang baru lahir.

Tak hanya itu, ketika mereka sudah siap untuk masuk sekolah maka mereka diberi kebebasan memilih sekolah baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan catatan, semua biaya pendidikan akan ditanggung sepenuhnya oleh negara.

Setelah lulus dari pendidikan, mereka juga akan bebas memilih pekerjaan di dalam negeri. Dimana gaji yang akan mereka terima akan lebih tinggi dari pekerja asing.

Bahkan ketika sudah menikah pun, warga Qatar akan disediakan fasilitas kehidupan secara keseluruhan.

3. Fakta Qatar yang semua pemudanya berstatus pekerja

qatarliving.com

Banyak fasilitas yang diberikan negara Qatar untuk perekembangan sumber daya manusianya. Di sana tidak ada istilah pengangguran, karena sebagaian besar pemuda di sana berstatus sebagai pekerja.

Hal ini dikarenakan, setiap warganya yang sudah menyelesaikan pendidikannya akan banyak dilamar lebih dari satu perusahaan. Jadi setelah lulus, mereka bukannya melamar pekerjaan tapi dilamar oleh sebuah perusahaan.

Mencari pekerjaan di Qatar bisa dikatakan sangat mudah, terlebih bagi masyarakat asli Qatar. Bukan tanpa alasan bisa semudah itu, hal ini juga sebanding dengan kopetensi yang dimiliki warga Qatar.

4. Bebas dari semua pajak penghasilan

thepointsguy.com

Pekerja yang berada di Qatar cukup dikatakan sangat makmur. Bagaimana tidak jika baik pekerja asli maupun tenaga asing semuanya dibebaskan dari pajak penghasilan.

Alasan yang paling mungkin adalah karena negara Qatar sudah sangat berkecukupan. Jadi, tidak harus memungut pajak dari warga dan pekerja asing.

Bahkan bank di Qatar semuanya terbebas dari unsur riba. Ketika di suatu momen penting seperti hari ulang tahun raja, pemerintah Qatar akan melunasi hutang rakyatnya.

5. Fakta Qatar terakhir adalah beban kerja standar dan cuti panjang

fakta qatar
sdqholidays.com

Qatar merupakan surga bagi para pekerja, baik dari segi penghasilan maupun bebas pajak. Tak terkecuali perlakuan baik suatu perusahaan terhadap pekerjanya.

Kerja yang diberikan suatu perusahaan kepada pekerja bisa dibilang standar dan tidak banyak menuntut. Namun, apresiasi perusahaan terhadap pekerjanya sangatlah besar.

Hal yang paling terlihat yaitu pada saat cuti, staf yang biasa saja umumnya akan mendapatkan cuti sampai  24 hari. Belum lagi dihitung dengan libur peringatan hari-hari besar.

Baca juga: Pisah dari Indonesia dan jadi Negara Paling Miskin di Dunia, Ini 8 Fakta Timor Leste

Itulah fakta mengenai negara Qatar yang menakjubkan. Bagaimana menurut kamu?

Sumber: idntimes.com


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here