Apa Itu Libur? Event Esports Ini Dilaksanakan Saat Cuti Bersama 2020

26
cuti bersama 2020

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Ada satu tradisi tahunan di Indonesia terkait dengan hari libur, khususnya idul fitri yaitu cuti bersama. Walau baru akan berlangsung pada akhir Mei mendatang, gembar-gembor waktu cuti bersama tahun 2020 sudah mulai berhembus.

Melihat kalender bulan Mei, Idul Fitri akan jatuh pada tanggal 24-25. Banyak yang berspekulasi akan ditetapkan cuti bersama mulai tanggal 22 hingga tanggal 28 Mei 2020.

Namun di ranah esports, bukan berarti cuti bersama akan berlaku untuk semua. Ada beberapa turnamen esports yang justru harus bertanding pada saat itu.

Jangan Asal Pakai! Tiga Senjata Free Fire Ini Tidak Direkomendasikan untuk Pemula

Memiliki senjata adalah hal yang sangat wajib ketika kita bermain game battle royale seperti Free Fire. Tapi untuk pemula, jangan asal pakai senjata!


Gak percaya? Ingatkah kamu dengan turnamen PUBG Mobile, yaitu PMCO, yang berlangsung tahun 2019 silam?? Saat itu tim Bigetron, EVOS Esports, WAW Esports, Victim dan Onic Esports serta caster Pasta dan Wolfie harus merayakan idul fitri di China, dan juga tidak menikmati yang namanya cuti bersama.

Di tahun 2020 ini, setidaknya ada empat turnamen esports yang kemungkinan akan berlangsung ketika kita sedang cuti bersama tahun 2020 di Indonesia. Apa saja?

PMPL World League – East

pmpl world league

Kemungkinan yang pertama adalah turnamen PMPL World East. Puncak tertinggi turnamen PUBG Mobile di dunia bagian timur (Asia dan sekitarnya) ini menurut jadwal akan berlangsung sepanjang Mei hingga Juni 2020.

Bahkan untuk PMPL World,  tim Indonesia kemungkinan akan ada yang ambil bagian melihat dari liquipedia hingga saat ini ada slot Indonesia disamping slot SEA qualifier yang juga kemungkinan akan diikuti tim Indonesia.

Ini Kegiatan Lebaran Player PUBG Mobile dan Caster Indonesia PMCO 2019 di China!

Merayakan Lebaran bersama keluarga memang afdol. Bagaimana dengan Lebaran player PUBG Mobile yang masih bertanding di PMCO 2019 SEA Semifinal di China?


Namun patut diingat, kalender tersebut masih berupa rencana awal, mengingat beberapa waktu belakangan ini jadwal turnamen sedikit terganggu dengan wabah virus corona di dunia.

ESL One Rio

Sumber gambar: hltv.org

Berikutnya yang sudah pasti akan berlangsung dan masuk dalam kalender ESL adalah gelaran ESL One Rio yang mempertandingkan game CS:GO.

Digelar di Rio de Janeiro, Brazil, ESL One Rio akan berlangsung mulai tanggal 11 Mei dari tahap kualifikasi grup, hingga puncaknya tanggal 24 Mei 2020.

Bisa jadi tontonan bagi fans CS:GO sambil beristirahat selepas silaturahmi kan?

Dreamhack Dallas

Selanjutnya adalah gelaran Dreamhack Dallas yang akan berlangsung pada tanggal 22-24 Mei 2020. Ajang multi event ini akan mempertandingkan game Starcraft 2 dan juga Fighting Games.

Bahkan sejak saat ini, website resmi dreamhack sudah menghitung mundur hari, sekaligus membuka penjualan tiket serta menawarkan hotel terdekat dari venue.

Dota 2 Qualifier DPC

Terakhir hingga saat ini adalah kemungkinan diadakannya kualifikasi DPC Dota 2 yang terakhir sebelum TI.

Memang belum dipastikan judul turnamen Minor maupun Major DPC terakhir untuk musim ini, namun tanggal berlangsungnya kualifikasi sudah dicantumkan di web resmi DPC Dota 2 yaitu 17-22 Mei 2020.

Besar kemungkinan juga akan ada tim Indonesia yang bertanding kan? Ya semoga bisa fokus walau opor ayam sudah terbayang-bayang pada tanggal tersebut.

Itu dia turnamen esports yang menurut jadwal hingga saat ini akan berlangsung pada saat cuti bersama 2020 di Indonesia.

Dari daftar di atas, semuanya adalah turnamen berskala internasional karena besar kemungkinan turnamen-turnamen lokal akan libur.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here