Karena Wabah Virus Corona, Beberapa Turnamen Esports Ini Ditunda

27

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Wabah Virus Corona yang berbahaya membuat beberapa turnamen esports yang ada di seluruh dunia terpaksa untuk ditunda penyelenggaraannya sampai waktu yang belum dapat ditentukan.

Virus Corona masih menjadi topik yang hangat untuk diperbincangkan sekarang ini. Ini dikarenakan saat ini virus tersebut sudah menjangkiti ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Virus Corona yang mulai menarik perhatian di awal tahun sampai dengan sekarang ini masih belum ditemukan obat penyembuhnya.

Virus yang diduga berasal dari salah satu provinsi di negara China yaitu Wuhan ini ditengarai berasal dari hewan seperti kelelawar.

Mengapa Flameshot Jadi Spell Favorit di Mobile Legends? Ini Alasannya!

Salah satu hal yang wajib diperhatikan di Mobile Legends adalah spell. Nah terbaru, ada satu spell di Mobile Legends yang tergolong favorit yaitu Flameshot!


Mengingat serangan virus berbahaya yang mampu merenggut nyawa seseorang ini, maka beberapa event internasionl yang ada di dunia terpaksa dibatalkan.

Rupanya serangan virus Corona yang berbahaya ini juga mempengaruhi berbagai event dan turnamen game yang ada di seluruh dunia.

Sampai sekarang masih banyak event dan turnamen esports yang masih menunggu situasi kondusif dari serangan virus ini. Berikut daftarnya.

Baca juga: Game Plague Inc Miliki Kesamaan dengan Virus Corona?

League of Legends Pro League

Baru berjalan satu minggu, turnamen ini terpaksa ditunda akibat adanya virus Corona. Turnamen Akbar yang diselenggarakan di China ini terpaksa ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

PUBG Global Series

Turnamen esports besar lainnya yang terpaksa tertunda penyelenggaraannya adalah PUBG Global Series.

PUBG Corp mengatakan kesehatan dan keselamatan pemain, staff, dan fans merupakan prioritas utama mereka,.

Berkaitan dengan hal tersebut maka PUBG Corp terpaksa memilih untuk menunda PUBG Global Series yang akan digelar April nanti.

Acer Predator League

Turnamen yang diselenggarakan di Manila Filipina ini rencananya akan diselenggarakan pada 19-23 Februari.

Namun pada akhirnya pihak penyelenggara terpaksa mengundurkan jadwal turnamen di antara bulan Juni atau bulan Juli.

Hal ini terpaksa dilakukan untuk menjaga kesehatan para pemain, penonton, hingga para staff yang terlibat di Predator League 2020. 

E-Master Chengdu

Setelah dikabarkan tidak kondusif, IESPA selaku penanggung jawab kontingen Indonesia membuat pengumuman yang cukup mengejutkan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) telah menghibau kepada kontingen Indonesia untuk cabang Arena of Valor dan Pro Evolution Soccer untuk Menunda keberangkatan mereka.

Gelaran E-Master Chengdu ini sendiri masih ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Itu dia beberapa event dan turnamen esports yang terpaksa ditunda penyelenggaraannya akibat dari virus Corona.

Mudah-mudahan wabah virus Corona ini bisa segera teratasi dan turnamen dapat tetap berlanjut.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here