Ini Dia 5 Aturan Kerja Unik yang Diterapkan Disneyland untuk Karyawan

Selama gajinya gede sih gak masalah ya, yang penting sejahtera


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Siapa yang tidak tahu tentang Disneyland? Disneyland merupakan salah satu taman bermain yang paling banyak ingin dikunjungi orang dengan aturan kerja unik bagi karyawannya.

Saking uniknya, peraturan kerja ini dianggap aneh dan hanya ditemukan jika kamu bekerja di sana, namun setiap aturan yang dibuat itu dilakukan demi menjaga kenyamanan bagi pengunjung. Berikut 5 peraturan kerja unik di Disneyland:

Mengunggah foto saat bekerja

Bagi pegawai yang bertugas menjadi karakter-karakter Disney seperti Mickey Mouse, Disney Princess dan lain lain, mereka tidak diperbolehkan mengunggah foto mereka saat bekerja.

Tak hanya itu mereka juga tidak diperbolehkan berfoto dan mengunggah dirinya saat mengenakan kostum karakter Disney.

Tahu segalanya

HKDL

Para pegawai di Disneyland harus tahu seluk beluk tempat tersebut agar bisa memberi informasi yang tepat ketika pengunjung menanyakan sesuatu hal terkait taman bermain.

Jika mereka benar-benar tidak tahu, mereka tak boleh mengatakan ‘saya tidak tahu’ melainkan harus bertanya atau menelepon pegawai lain untuk memberi jawaban yang memuaskan.

Penampilan

vogue

Ada cukup banyak aturan untuk seorang pegawai Disneyland terutama yang bekerja memerankan karakter Disney.

Pegawai Disneyland tak diperkenankan memiliki tato, memiliki lubang anting (kecuali lubang anting untuk perempuan), tak boleh memiliki model rambut aneh atau diwarnai, dan tak boleh mencukur alis.

Kuku juga harus pendek dan tak boleh dihias dengan kutek. Jika pegawai menggunakan kacamata, maka kacamata tersebut juga tak boleh bermodel mencolok.

Aturan menunjukkan arah

vogue

Para pegawai Disneyland biasanya akan menunjukkan arah pada pengunjung dengan menggunakan dua jari atau dengan lima jari.

Hal tersebut dikarenakan ragam budaya yang dipegang para pengunjung Disneyland atau Disney World yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Ada beberapa budaya yang menganggap menunjuk dengan satu jari adalah hal tak sopan.

Tanda tangan

guff

Selain totalitas kostum, para pemeran karakter Disney ini juga memiliki kemiripan dari berbagai aspek dengan karakter yang dibawakan. Mulai dari gerak-gerik, ekspresi wajah, suara, dan lain-lain.

Selain itu untuk karakter Mickey Mouse dan Minnie mereka harus bisa melakukan tanda tangan yang mirip dengan tanda tangan kedua karakter tersebut di film. Tidak peduli siapa yang memakai kostum Mickey, semua harus bisa membuat tanda tangan yang mirip.

Sumber

Unik! 5 Pekerjaan Part Time Aneh Ini hanya Kamu Temukan di Jepang

Jepang memang selalu memiliki hal unik. Seperti halnya di negara ini banyak pekerjaan part time aneh yang ditawarkan untuk siapapun yang membutuhkan uang.



Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait
cover denda aneh cv

Hati-hati yang suka pergi ke luar negeri, bisa-bisa uang abis bukan buat beli oleh-oleh tapi karena didenda


cover cerita disneyland seram cv

Setelah tau cerita ini, saya jadi gak mau ke Disneyland, bukan karena takut tapi karena mahal~ *eh?