Apa yang Membuat Tencent Tertarik dengan Leyou, Induk Perusahaan Developer Waframe?

42
tencent dengan leyou

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Leyou mengkonfirmasi bahwa ia tengah dalam pembicaraan dengan Tencent perihal akuisisi.

Baru-baru ini, beredar rumor bahwa Sony saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengakuisisi perusahaan game Hong Kong, Leyou Technologies.

Akan tetapi, pada kesempatan ini kami tidak akan membahas itu terlebih dahulu, karena saat ini ada kabar terbaru yang berkaitan dengan Tencent dan Leyou Techologies.

Leyou ini adalah pilihan akuisisi yang cukup menarik karena memiliki sejumlah game-development studios berbakat. Yang paling menonjol adalah Splash Damage, developer Dirty Bomb dan Digital Extremes, developer Warframe.

Saat ini, Splash Damage juga tengah bekerjasama dengan Microsoft untuk Gears Tactics dan Google Stadia pada proyek yang memang tidak mereka umumkan. Kemampuan untuk membangun game service modern untuk PC membuat Leyou terlihat begitu atraktif.

Tencent melanjutkan upaya ekspansi globalnya dengan akuisisi studio yang menambah eksposur perusahaan dalam pengembangan PC, ponsel dan konsol untuk Tiongkok maupun untuk pasar global,” ujar analis Niko Partners, Daniel Ahmad atau ZhugeEX dilansir laman GamesBeat.

Leyou memiliki sejumlah studio yang memiliki keahlian dalam pengembangan game online free-to-play untuk konsol dan PC online,”

Tencent adalah perusahaan besar di mobile gaming. Mereka adalah perusahaan yang mengadaptasi game PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG menjadi mobile game. Tentu dengan adanya akuisisi tersebut membuka lebar peluang untuk game Warframe dibuatkan versi mobile-nya.

Studio Leyou Mendapat Keuntungan dari Kemitraanya dengan Tencent

tencent dengan leyou 1

Baca Juga: Aduh Lagi-lagi.. Far Cry 6 Juga Bocor ke Publik Sebelum Event Xbox Showcase

Untuk masalah pertukaran pengalaman, keduanya memiliki jalannya masing-masing. Sementara tim Leyou bisa memberikan wawasan lebih mendalam terkait praktik terbaik live-service PC games, sedangkan Tencent bisa memanfaatkan Warframe dan properti lainya di mobile.

Keahlian Tencent perihal mobile game juga dapat membantu studio di bawah Leyou membawa judul mereka ke smartphone,” tulis Ahmad.

Warframe adalah judul game terbesar Leyou, dengan berhasil menyumbang USD 175 juta, atau 80%, dari pendapatan yang dihasilkan pada tahun 2019. Game ini dilisensikan oleh Changyou di Tiongkok dan juga tersedia di WeGame secara lokal.”

Dengan 60 juta pemain yang sudah terdaftar, Warframe telah memberikan bukti akan kemampuannya untuk mendatangkan banyak pemain.

Digital Extreme juga terus membuktikan bahwa game yang sudah bertumbuh sejak tahun 2013 ini berpotensi menandatangkan angka-angka yang signifikan ketika dibuatkan versi Mobile-nya.

Seadainya Warframe benar-benar masuk mobile, apa tanggapan kalian?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here