Bak Tua-tua Keladi, Ini 10 Ninja Senior Paling Kuat dan Berbahaya di Naruto

Karakter Minato di serial Naruto, termasuk gak ya?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Karakter dengan usia yang tidak lagi muda, alias sudah senior, nyatanya masih bisa bertarung dengan ganas di serial Naruto.

Ada yang menemukan cara untuk tetap awet muda, ada yang berpindah-pindah tubuh, ada yang memang menua tapi tetap punya pengalaman dan teknik yang mereka pelajari dari usia muda. Siapa saja karakter tua terkuat di Naruto?

1. Madara Uchiha

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebelum dibangkitkan Edo Tensei, Madara Uchiha mati saat usianya ada di kisaran 60 hingga 100 tahun. Dia memang bersembunyi setelah kalah dari Hashirama. Namun saat dia sembunyi itu dia sudah mendapatkan sel Hashirama, yang membuat Rinnegan miliknya bangkit.

Bahkan di ujung kematiannya, Madara masih bisa melakukan hal yang sangat berbahaya yakni mencuci otak Obito agar di masa depan ia bisa mewujudkan balas dendam Madara.

2. Onoki

naruto

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Onoki adalah salah satu karakter tertua di Naruto hingga Boruto. Di Shippuden saja usianya sudah 79 tahun. Tak heran dia sering mengeluh soal kesehatannya di sana. Dia bahkan sudah lebih tua lagi di Boruto.

Meski begitu, selemah-lemahnya Onoki di usia tua, dia masih bisa mengeluarkan Jinton: Genkai Hakuri no Jutsu untuk menangani Ku. Di Shippuden, dia juga nyaris memusnahkan Sasuke.

Jadi Guru di Boruto, Ini 8 Fakta Shino Aburame yang Kehadirannya Sering Dilupakan

Di serial Boruto, Iruka bukan lagi menjadi seorang guru. Melainkan ada Shino yang kini sudah menggantikan posisi tersebut.


3. Jiraiya

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebelum kematiannya di tangan Pain, usia Jiraiya adalah 54 tahun. Meski sudah kepala lima, ia masih jadi ninja berbahaya, yang bisa memberi perlawanan menarik pada enam Pain dan menyadari rahasia mereka.

4. Tsunade

naruto

twitter.com/Naruto_Anime_EN

Di Shippuden, usia Tsunade sebenarnya sudah sekitar 54 atau 55 tahun. Di Boruto, usia Tsunade mungkin sudah sekitar 66 tahun.  Namun bukan saja dia masih terlihat awet muda, kekuatannya pun masih menakutkan untuk dihadapi.

Di usia itu dia masih bisa menghajar musuh dan juga menyembuhkan seisi desa.  Saat dia muncul di Boruto pun penampilan Tsunade masih seperti di Shippuden, sementara Kage lama seperti Mei Terumi, Raikage Keempat, dan yang lain terlihat sudah lebih tua.

5. Orochimaru

twitter.com/Boruto_EN

Orochimaru ini unik. Usianya sebenarnya di kisaran 54 tahun saat Shippuden, dan sudah menginjak 65 di Boruto, namun dia sudah lama meninggalkan tubuh aslinya.

Berkat kemampuannya berganti-ganti tubuh, Orochimaru bisa jadi awet muda dan tetap berbahaya untuk dilawan. Seperti Tsunade, ia tetap terlihat muda di era Boruto.

Orochimaru belum bertarung lagi di Boruto, namun mengingat ia tetap awet muda, kemampuannya bisa jadi tidak berubah jauh dari era Shippuden.

Baca juga: 7 Fakta Byakugan di Boruto, Dojutsu yang Dimiliki Klan Elit Bernama Hyuga

6. Kakuzu

naruto

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Usia Kakuzu di Shippuden sekitar 91 tahun. Dia bahkan pernah bertemu dengan Hokage pertama lho. Tapi karena ia mampu memegang kendali atas jantungnya, Kakuzu bisa hidup terus menerus. Ia juga mampu mengendalikan penuaan di dalam tubuhnya sehingga membuatnya tetap segar seperti ninja lainnya.

Efeknya? Meski usianya 91 tahun, Kakashi dan Naruto harus tetap berjuang untuk bisa membunuhnya.

7. Danzo Shimura

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebelum kematiannya, Danzo adalah salah satu tokoh tertua di Shippuden. Usianya saat itu sudah antara 72 atau 73 tahun. Meski begitu, kekuatan Danzo masih mumpuni. Bahkan ia sukses memberi perlawanan pada Sasuke dalam duel keduanya.

Danzo adalah orang yang bisa menggunakan teknik Izanagi lebih dari satu kali dikarenakan ia melakukan transplantasi mata klan Uchiha di tangan kanannya.

8. Hiruzen Sarutobi

naruto

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Saat dia meninggal, usia Hiruzen sudah sekitar 68 tahun. Meski dia sudah menua, sementara Orochimaru tetap prima, Hiruzen tetap bisa memberi perlawanan sengit melawan Orochimaru dan dua Hokage yang dibangkitkan.

Tak mengherankan, ninja yang satu ini sebenarnya sempurna di hampir semua kategori. Bahkan di usia tua pun begitu. Kategori di mana dia lemah hanya yang berhubungan dengan fisik, karena dia memang sudah tua.

Meski Bukan Jinchuriki, 6 Ninja di Naruto Ini Malah Punya Chakra Besar

Chakra di serial Naruto memang menjadi sumber kekuatan. Namun, hanya sedikit, ninja yang punya chakra besar, alias enggak semuanya.


9. Chiyo

naruto

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Sebelum kematiannya, Chiyo usianya sudah 73 tahun. Meski tua, dan sebenarnya sempat pensiun, ia sangat berperan dalam pertarungan melawan Sasori. Tak heran dia adalah salah satu ahli kugutsu terhebat dalam sejarah.

10. Hashirama Senju

crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Saat dibangkitkan, Hashirama mungkin terlihat muda. Namun patut diingat kalau Hashirama pernah melihat aksi Tsunade kecil. Ini membuat perkiraan kalau Hashirama mungkin baru meninggal setelah usianya di antara 46 hingga 50 tahun.

Tak seperti Tobirama, tak ada indikasi juga kalau Hashirama meninggal di perang. Semasa hidup ia begitu kuat hingga ia bisa mengalahkan Madara dan Kakuzu.

Sumber: duniaku.com


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait
kebenaran chakra

GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi. Well, manga Boruto: Naruto Next Generation telah mengungkap sebuah fakta bahwa Jigen memang sudah diincar oleh Isshiki Otsutsuki sehingga ia bisa menjadi salah satu bagian dari klan […]