Hero Mage Dapat Buff Besar-besaran, Meta Mid Hero AoV Berubah?

GGWP MythR Mganga mid new meta incoming!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Kehadiran patch baru dengan hero balancing kali ini benar-benar mengarah pada para Mage pengisi mid lane! Kira-kira dengan banyaknya buff yang diberikan pada hero Mage mid lane, apakah meta mid hero AoV akan berubah?

Baru-baru ini Garena merilis patch baru di AoV yang memberikan buff pada hero-hero Mage. Uniknya, rata-rata hero Mage yang mendapatkan buff justru berada di luar meta mid hero AoV.

Hal ini wajar, karena justru buff yang hadir ini bertujuan agar membuat meta mid hero AoV lebih berwarna dan tidak diisi hero itu-itu saja!

meta mid hero aov

Artinya, hero-hero Mage seperti Krixi, Aleister, dan Veera yang merupakan hero di luar mid mendapatkan buff! Namun apakah buff yang diterima akan mempengarhui meta mid hero AoV ke depannya?

Secara garis besar, rata-rata hero mage mendapatkan buff berupa tambahan magic damage dari skill, pengurangan cooldown skill, dan beberapa rework skill. Lebih lengkapnya mengenai hero balance kamu bisa cek disini ya!

Pertanyaan pentingnya apakah buff yang diberikan akan memengaruhi meta mid hero AoV? Menurut penulis bisa jadi, namun tidak akan berubah secara drastis. Artinya, hanya akan ada beberapa hero baru yang mungkin masuk dalam jajaran meta mid hero AoV.

Kok hanya sedikit? Ini dia alasannya!

1. Mobilitas Masih Paling Penting

meta mid hero aov

Salah satu yang menjadikan meta mid hero AoV saat ini adalah mobilitas. Hero seperti Lauriel, Tulen, The Flash, dan berikutnya Liliana dibekali skill dash yang memungkin mereka melakukan wall skip dan bergerak menghindari atau menginisiasi musuh.

Keberadaan skill mobilitas ini sangat penting karena karakter hero Mage yang squishy dan karakteristik mid lane yang membuat pemainnya harus siaga akan gank namun harus siap juga melakukan gank.

Artinya, hero yang tidak memiliki mobilitas tentu akan sangat dirugikan bila berhadapan meta mid hero AoV yang memilikinya!

Walaupun sulit, tapi bukan tidak mungkin. Hero Mage lainnya seperti Preyta terbukti bisa masuk dalam jajaran meta walaupun tidak memiliki skill mobilitas. Namun tentu agar hero non meta dapat work, dibutuhkan skill mikro yang memadai.

Dimulai dari positioning sampai dengan timing penggunaan skill, kemampuan mirko tersebut pasti akan sulit dimiliki bagi para pemain baru atau non pro player!

Lanjut ke halaman kedua untuk mengetahui 2 perubahan yang akan terjadi setelah patch!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait

Hero MOBA mirip CV

Hari gini masih meributkan MOBA ini plagiat dengan itu? Sudah tidak zaman guys! Kemiripan suatu karakter di dalam permainan, atau hero MOBA adalah hal yang wajar kok, asalkan tidak benar-benar 100 persen sama persis! Bagaimana menurutmu?