Guide Pemula: Tiny, Sang Raksasa Bertubuh Mini

Tiny adalah hero strength dengan kemampuan untuk ganking dan nuking (membunuh musuh dengan cepat menggunakan skill). Buat kamu yang senang bermain di early dan mid-game, atau senang menjadi inisiator dalam tim, Tiny menjadi pilihan yang tepat!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Tiny adalah hero strength dengan kemampuan untuk ganking dan nuking (membunuh musuh dengan cepat menggunakan skill). Di awal, Tiny adalah hero yang sangat lemah karena hanya memiliki sedikit mana dan armor. Namun seiring meningkatnya level kemampuan Tiny akan bertambah drastis.

Tiny biasa dipakai untuk membunuh lawan di awal (early) pertandingan atau di pertengahan pertandingan dengan menggunakan kombo dua skill pertamanya, Avalanche dan Toss.

1. Avalanche

Skill pertama Tiny adalah Avalanche, dengan skill ini Tiny mengeluarkan batu-batu yang akan melukai dan melumpuhkan (stun) musuh selama beberapa detik. Karena bersifat skill area, Tiny biasa mengambil peran sebagai initiator dengan mengeluarkan skill ini terlebih dahulu.

2. Toss

Skill kedua Tiny adalah Toss. Dengan Toss, Tiny dapat melempar musuhnya ke tempat yang telah ditentukan. Saat jatuh ke tanah, baik hero yang dilempar dan semua musuh yang berada di tempat jatuhnya akan terkena damage. Skill ini juga memberikan tambahan damage bila digunakan secara bersamaan dengan skill 1 Tiny, Avalanche. Karenanya, dua skill ini menjadi skill yang paling sering di-spam saat memainkan Tiny.

3. Craggy Exterior

Skill ketiga Tiny adalah Craggy Exterior, yang memperkuat fisik Tiny dan memberinya kekuatan tambahan untuk melawan serangan fisik. Skill ini secara pasif menambah armor Tiny. Lawan yang menyerangnya secara fisik juga akan mendapatkan damage dan kemungkinan terkena stun.

4. Grow

Skill ultimate Tiny adalah Grow, yaitu kemampuan untuk mengembangkan ukuran tubuh menjadi besar. Bersamaan dengan membesarnya tubuh tiny, damage serangan, kecepatan bergerak, dan damage yang diberikan oleh skill Toss-nya juga bertambah. Hanya saja, attack speed Tiny akan berkurang saat skill ini dinaikkan.

5. Item Utama: Aghanim’s Scepter

Item yang wajib untuk Tiny adalah Aghanim’s Scepter. Dengan item ini, Tiny bisa mencabut sebuah pohon dan menjadikannya senjata. Karena menggunakan pohon, jarak serangan (attack range) Tiny meningkat. Selain itu, ia juga memiliki serangan fisik area, seperti saat kita menggunakan Battlefurry.

Buat kamu yang senang bermain di early dan mid-game, atau senang menjadi inisiator dalam tim, Tiny menjadi pilihan yang tepat!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait