Ini Dia Seluruh Atlet Esports Indonesia di Asian Games 2018! Kenal Mereka?

Siapa saja atlet esports Indonesia yang berkesempatan membela negara di Asian Games 2018? Mungkin kalian kenal salah satu atau malah semuanya.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Ajang Asian Games 2018 tinggal beberapa minggu saja. Tidak sampai tiga bulan lagi pesta olahraga terbesar di Asia ini akan berlangsung di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Seluruh atlet esports Indonesia sudah terpilih!

Seperti yang sudah diumumkan, ada satu cabang baru yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 dan pasti menjadi angin sejuk bagi para gamer, yaitu Esports. Namun patut dicatat bahwa Esports hadir sebagai cabang olahraga ekshibisi.

Berstatus sebagai cabang olahraga ekshibisi artinya Esports tetap akan memperebutkan medali, namun perolehan medali tidak akan dihitung dalam klasemen peserta Asian Games 2018 yang akan menentukan posisi para peserta berdasarkan urutan perolehan medali.

Ada enam game yang akan dipertandingkan di cabang Esports Asian Games 2018. Keenam cabang tersebut adalah Arena of Valor, Pro Evolution Soccer, League of Legends, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft 2.

Setelah melewati proses seleksi maupun kualifikasi, akhirnya telah terpilih seluruh atlet untuk cabang Esports dari masing-masing game yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Siapa saja mereka? Yuk simak langsung di bawah ini!

1. Arena of Valor

Pertama dari Arena of Valor. Pemilihan atlet Esports Indonesia untuk timnas Arena of Valor melalui proses yang cukup rumit yang melibatkan gamer dalam memilih. Dengan proses tersebut diharapkan para pemain terbaik nantinya bisa disatukan dalam satu tim.

timnas Arena of Valor Indonesia

Pertama ada proses kualifikasi tim untuk menentukan 5 tim terbaik dan diadu satu sama lain. Kemudian proses dilanjutkan dengan voting para pemain yang bermain menonjol di sesi kualifikasi.

Setelah melewati proses tersebut para pemain yang nantinya menjadi skuad timnas Arena of Valor di Asian Games 2018 adalah Glen Richard ‘DG Kurus’, Farhan Akbari ‘EVOS Hans’, Hartawan Muliadi ‘GGWP Wyvorz’, Ilham Bahrul ‘GGWP Uugajah’, Muhammad ‘EVOS Ahmad’.

Lanjut ke halaman berikutnya ya!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait