Profil Ipin: Pahit di MPL Season 5 Rasanya Seperti Kopi!

Mana nih yang penggemarnya Geek Ipin?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

MPL Season 5 memang diisi oleh berbagai pemain tangguh untuk meraih kemenangan. Ada berbagai pemain yang sukses menjadi idola bagi para fansnya di luar sana. Tak terkecuali roster dari tim Geek Fam ID ini nihIpin.

Ya, Ipin merupakan salah satu pemain profesional yang terus-terusan ikut berpartisipasi dalam turnamen MPL. Dirinya pun juga ikut bertanding di MPL Season 5, walaupun timnya tersebut tidak bisa melanjutkan misi kemenangannya ke babak Playoff.

Lalu, siapa sih sebenarnya sosok Ipin ini? Bagaimana tanggapannya mengenai turnamen MPL Season 5 yang sudah ia ikuti kemarin? Simak saja yuk, wawancaranya di bawah ini.

Pengalamannya saat bermain di MPL Season 5

facebook.com/pg/rendykurniawaaan

Pemain yang punya nama asli Rendy Kurniawan, memang menjadi salah satu roster Geek Fam ID di turnamen Mobile Legends paling bergengsi ini. Ia pun memceritakan pengalamannya sebagai pemain yang ikut berpartisipasi dan berjuang di turnamen kali ini.

Dirinya mengatakan bahwa pengalamannya itu cukup pahit di MPL Season 5.

Cukup pahit seperti kopi,” jawabnya singkat.

Hal ini mungkin dikarenakan performa Geek Fam ID yang tidak terlalu memuaskan di MPL Season 5. Apalagi diketahui, tim esports ini memang tidak bisa melanjutkan perjalanannya ke babak Playoff yang nanti bakal digelar.

Walaupun begitu, ia cukup terkesan dengan apa yang terjadi di MPL Season 5. Hal ini dikarenakan, dirinya yang tetap masih berada di posisi pemain inti, meski lima week berturut-turut itu losestreak.

Aku masih di posisi pemain inti, meski lima week berturut-turut kita losestreak,” jelasnya.

Pensiun Pro Player, Oura Punya Keinginan Jadi Owner Tim Esports

Salah satu mantan pro player Mobile Legends yang berhasil menjadi juara dunia, Oura, mengungkapkan bahwa dirinya memiliki impian menjadi owner tim esports.


Lalu, apa sih yang membedakan MPL Season 4 dan 5 menurut Ipin dari Geek Fam ID ini?

geek ipin

Instagram.com/rendykurniawaaan

Ipin mengatakan bahwa dia menemukan banyak perubahan di turnamen MPL Season lalu dengan yang sekarang. Sebut saja seperti Meta yang berbeda di masing-masing season tersebut.

MPL Season 4 Meta-nya bisa dibilang sama seperti season 3. Tetapi di season 5 ini berubah banyak. Seperti hanya bermain dengan satu hero core (hypercarry). Mungkin itu menurutku yang membedakan MPL Season 4 dan 5,” kata Ipin.

Selain itu, ia juga menyebutkan hal baru yang dirinya rasakan di turnamen ini.

Sama saja sih. Mungkin hal baru yang ku rasain cuma MPL regular season itu di GH masing-masing.”

Ipin juga membeberkan pengalamannya saat berjuang dengan rekan-rekan Geek Fam ID di Season 5 ini

geek ipin

Instagram.com/mpl.id.official

Ya, seperti yang kita ketahui, Ipin memang merupakan salah satu mantan pemain dari tim SFI Critical. Ia pun membeberkan perbedaan yang dirinya rasakan saat bermain dengan rekan Geek Fam ID.

Mungkin ada beberapa perbedaan. Contohnya kedisiplinan player, dan ego player masing-masing. Bedanya kita (full mantan SFI Critical) kita lebih disiplin dalam artian kita enggak perlu lah di suruh-suruh jam bangun, jam latihan. Kita sudah tahu, dan sudah buat jam latihan kita sendiri. Enggak perlu disuruh-suruh lagi seperti di sebelumnya,” jelasnya panjang lebar.

Walaupun begitu, Ipin juga memberikan semangat kepada rekan timnya meski di season ini mereka enggak bisa lolos ke babak Playoff MPL Season 5.

Untuk tim ya tetap semangat. Selagi kita masih di esports, ya kita harus tunjukin permainan yang sebaik mungkin,” pesannya.

Terakhir, dirinya juga memberikan pesan kepada Moonton, selaku developer dari Mobile Legends.

Untuk Moonton, ya paling setelah adanya update atau keluar Hero baru itu, mungkin harus cepat diperbaiki. Seperti sekarang season 16 Mobile Legends, banyaknya bug dan cheater berkeliaran di Land of Dawn,” tutup Ipin.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait