Pemain Profesional MPL Dilarang Menjual Diamond Maupun Menawarkan Jasa Joki!

185
pemain profesional mpl dilarang menjual diamond

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Belum lama ini tersiar kabar bahwasaya pemain profesional MPL tidak diperbolehkan melakukan kegiatan berbisnis baik itu jual diamond maupun joki.

Sampai saat ini, sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa pemain profesional di scene esports menawarkan jasa joki dan tidak sedikit juga dari mereka yang menjual diamond yang mengatasnamakan diri mereka sendiri selaku pemain profesional.

Dan saat ini, berdasarkan kabar yang kami lansir dari laman ONE Esports, pemain profesional MPL sekarang dilarang untuk melakukan seluruh kegiatan jual diamond maupun joki.

Apa alasan pelarangan penjualan diamond serta penyediaan jasa joki bagi para pemain professional MPL?

Menawarkan jasa joki maupun menjual diamond in-game mungkin sudah menjadi hal yang lumrah bagi mereka, terutama di Indonesia. Padahal di beberapa negara luar kegiatan tersebut tidak diperbolehkan, terutama joki.

Saat ini sudah tidak terhitung lagi ada berapa total pemain profesional Mobile Legends di MPL yang juga membuka bisnis diamond atau mungkin jasa joki.

Akan tetapi, sebuah fakta baru mengungkapkan bahwasanya khusus untuk ajang MPL Season 6 nanti, para pemain profesional yang berlaga di ajang tersebut tidak diperbolehkan menjalankan berbagai kegiatan bisnis yang kami maksudkan tadi dengan mengatasnamakan diri mereka sendiri.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh mantan profesional player AOV yang sekarang menjadi analis untuk Bigetron Alpha, Steven Age, menurutnya pemain profesional beserta pelatih sampai dengan analis dilarang untuk melakukan promosi bisnis mereka dalam bentuk apapun yang mengatasnamakan diri mereka sendiri.

Akan tetapi, saat ini pemain profesional MPL juga dilarang untuk melakukan seluruh kegiatan tersebut.

pemain profesional mpl dilarang menjual diamond 1
sumber: ONE Esports

Baca Juga: Kenapa Aplikasi Free Fire Tidak Bisa Update? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tidak boleh promosi store, voucher, bahkan ke game lain. Jualan diamond juga tidak boleh. Pro player sekarang begitu juga, tidak boleh promosi store atau pun buka store dengan nama asli mereka, terutama jualan diamond dan joki,” jelas Steven Age.

Hal tersebut tentu menjadi suatu tamparan keras bagi para pemain yang saat ini berkompetisi di MPL. Dan mungkin salah satu solusi terbaik untuk saat ini adalah dengan mengganti nama store dari para pemain profesional yang bersangkutan tersebut.

Jika perkiraan kami benar, seandainya proses pergantian nama tersebut bisa dilakukan dengan mudah, maka kedepannya kita akan diperlihatkan dengan banyak store diamond maupun joki yang mengganti namanya. Menurut kalian gimana?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here