Mulai dari EVOS Kalah Hingga Faramis, Ini Kejutan di Week 1 MPL Season 5!

61

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Gelaran MPL season 5 sudah menyelesaikan minggu pertamanya. Selain dari penampilan tim, sorotan juga mengarah ke berbagai kejutan di MPL season 5 ini.

Bukan hanya sekadar hasil menang atau kalah, kejutan juga hadir dari pilihan hero dan juga roster baru yang langsung tampil di MPL Season 5.

Untuk kamu, berikut penulis sampaikan beberapa hal yang mampu mencuri perhatian penonton dan fans Mobile Legends di season ini.

Juara Bertahan Takluk

Pertama adalah kejutan secara hasil adalah juara bertahan, EVOS Esports, yang langsung kalah di pekan pertama melawan rival terkuat, RRQ.

Memang ada faktor teknis yaitu persiapan yang baru 2 minggu, seperti yang diungkapkan coach EVOS, Bjorn Ong, serta tambahan 2 pemain baru.

Coach Evos Katakan Masih 50 Persen, R7 Tunggu Pertandingan Selanjutnya!

R7 menanggapi pertanyaan tersebut setelah penulis menanyakannya langsung. Bagi R7, pernyataan kemarin sudah lewat dan lebih...


Namun dengan gelar juara bertahan, dan roster lama yang masih bermain yaitu Rekt, Wann serta Luminaire, hasil 0-2, apalagi melawan rival, jelas sesuatu yang cukup mengejutkan dan harus segera diperbaiki.

Rising Star

Berikutnya adalah muka-muka pendatang baru yang langsung menarik perhatian. Mungkin nama yang paling tersorot adalah Susugajah.

Pemain marksman di Aura Esports ini langsung menarik perhatian dengan permainannya. Bahkan dia tercatat menjadi pemain pertama yang mendapatkan maniac di MPL season ini.

Susugajah: Mungkin Kemarin Cuma Advantage, ke Depannya Gw Bakal Habisin Semua!

Setelah sebelumnya kalah atas Onic di match pembuka hari Jumat kemarin, Susugajah mengamuk pada match melawan Genflix Aerowolf.


Jangan lupa juga nama God1va di Aura, Rasdalima dan LordGov di Onic, Anissa dan Warlord di Bigetron, Clay dan Rinazmi di Genflix Aerowolf, Bajan dan Buts di EVOS, hingga muka ‘lama tapi baru muncul lagi’ seperti Wizzking dan Badboy.

Rivalitas Bigetron – Alter Ego

Selanjutnya adalah rivalitas yang semakin runcing antar dua tim yaitu Bigetron dan Alter Ego. Di pekan pertama MPL Season 5, kedua tim langsung bertemu dan saling berkomentar satu sama lain.

Pada season 4, rivalitas keduanya memang sudah terlihat. Puncaknya ketika Alter Ego menyingkirkan Bigetron di babak playoff.

Warlord dan Kyy Bigetron Alpha: Onic Lebih Keras dari Alter Ego Karena…

Selepas pertandingan melawan Onic, kami mendapatkan kesempatan mewawancara dua pemain Bigetron Alpha yaitu Kyy dan Warlord.


Nah di pekan pertama MPL Season 5 keduanya langsung bertemu dan dimenangkan oleh Bigetron. Hasil yang cukup memuaskan, walaupun diraih cukup sulit dengan skor 2-1, dan bisa sedikit membalaskan apa yang terjadi di MPL season 4.

Murphy dan Celiboy: Semua Tim Kita Anggap Sama, Kecuali BTR

Setelah kemarin dikatakan ‘bacot’ dan tadi dikatakan ‘cupu’, dua pemain Alter Ego yaitu Murphy dan Celiboy menanggapi dengan tajam.


Faramis

Terakhir, yang langsung fenomenal di dalam game, adalah kehadiran Faramis sebagai hero yang digunakan di dalam game!

Sosok pembangkit arwah ini digunakan oleh Lemon ketika laga El Classico antara RRQ melawan EVOS.

Pemilihan hero yang benar-benar mengejutkan, namun memberi dampak luar biasa ketika di dalam game, khususnya saat teamfight dan sinergi dengan komposisi RRQ saat itu.

Namun ada pesan dari beberapa penggiat Mobile Legends, “Please, jangan asal ikut-ikutan pick hero ketika ranked seperti yang dilakukan oleh pemain pro di MPL”

Baca juga: Rekap MPL Season 5 Week 1: Pekan Manis RRQ dan Bigetron

Itulah berbagai kejutan yang hadir di week 1 MPL season 5 akhir pekan kemarin. Nampaknya masih akan ada lagi kejutan di minggu-minggu berikutnya mengingat ada beberapa tim yang sudah mengatakan sedang menyiapkan sesuatu.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here