7 Istilah Mobile Legends Ini Umum Tapi Masih Banyak Juga yang Gak Tahu!

87
istilah mobile legends

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Meskipun Mobile Legends sudah lama ada di Indonesia, tapi beberapa istilah Mobile Legends ini masih banyak yang belum tahu lho!

Sebagian dari kamu yang tidak mengetahui istilah tersebut biasanya akan memilih tidak menggunakan bahasa tersebut atau justru menjawabnya dengan istilah lain.

Nah biar tidak bingung, ini tujuh istilah asing di Mobile Legends yang sangat umum digunakan!

1. Revamp

istilah mobile legends

Pertama adalah revamp yang mana bahasa ini juga banyak digunakan di Mobile Legends.

Revamp biasanya digunakan untuk hero Mobile Legends lama yang mendapatakn kemampuan baru, tapi apa itu revamp?

Secara bahasa, revamp bisa berarti memperbarui sesuatu yang mana di sini konteksnya adalah hero tertentu.

Jika ada hero yang mendapatkan revamp, maka dia akan mendapatkan pembaruan seperti tampilan hero yang berbeda atau visual dan bentuk skill yang baru.

2. Buff

istilah mobile legends

Kalau menurut saya, revamp itu termasuk buff, tapi buff belum tentu revamp.

Mari kita mulai kembali, apa kesamaan antara revamp dan buff? Pertama kalau revamp itu “merenovasi” atau memperbarui herobuff adalah meningkatkan hero tersebut.

Buff di sini pun ada dua makna, yang terjadi di luar game dan yang terjadi di dalam permainan.

Di luar game bisa saja pihak Mobile Legends menambahkan status secara permanen dari hero tertentu, sementara di dalam permainan adalah saat kamu mendapatkan peningkatan status setelah mengalahkan jungle atau mengalahkan lawan dan naik level.

3. Nerf

istilah mobile legends

Kebalikan dari buff yang meningkatkan status dari heronerf adalah pengurangan dari statusnya.

Terkadang hero tertentu yang skill-nya kurang berimbang dan membuatnya sulit dikalahkan atau terlalu mudah mengalahkan lawan akan disesuaikan lagi status kekuatannya.

Karena itu penurunan tingkatan status pasti terjadi dan ini yang dinamakan dengan nerf.

4. AFK

ML

AFK adalah sebuah singkatan yang sudah umum juga di dunia video game sejak lama, terutama game online.

Di sini AFK punya singkatan yaitu away from keyboard atau berada jauh dari platform kamu bermain yang berarti kamu masih berada dalam permainan tapi kamu tidak memainkannya.

Kolaborasi Likee dan Mobile Legends: Bang Bang dalam Turnamen Antar Influencers Disambut Meriah

Mobile Legends Bang Bang (MLBB) berkolaborasi dengan platform pembuatan video pendek asal Singapura, Likee, untuk mendekatkan pecinta game MLBB


Hampir pasti karakter yang kamu mainkan hanya diam saja atau digerakan otomatis oleh sistem yang mana tidak akan sebagus jika digerakan oleh pemain.

5. Jungling

ML

Kali ini bahasa yang lebih ke teknikal nih. Pasti kamu pernah mendengar teman satu timmu mengatakan hal ini, seperti dia mau jungling atau semacamnya.

Jungling adalah proses meningkatkan level, mendapatkan gold, atau mendapatkan buff dari monster jungle yang berada di wilayah mereka masing-masing.

Biasanya setiap monster jungle punya peningkatan status berbeda dan punya tingkat kesulitan berbeda untuk dikalahkan, sehingga kombinasi tim terkadang wajib untuk mengalahkan monster jungle.

6. Farming

istilah ML

Jungling sudah pasti farming, tapi farming belum tentu jungling.

Tujuannya sama yaitu untuk meningkatkan level, membuka skill, menambahkan gold, dan sejenisnya.

Tapi prosesnya tidak harus selalu dengan mengalahkan monster jungle. Ketika kamu mengalahkan minion lawan juga itu termasuk farming karena meningkatkan level dan gold juga.

7. Solo

istilah ML

Solo di sini bukanlah sebuah kota di wilayah Jawa Tengah.

Mungkin kamu pernah mendengar teman tim yang ingin solo atau mengatakan jangan solo, lalu apa itu solo?

Di sini berarti “sendirian” dan konteks solo bisa menyambung ke jungling, farming, atau menyerang musuh sendirian, intinya kamu melakukan berbagai aktivitas tersebut sendirian yang tidak dibantu atau mungkin jauh dari teman satu timmu.

Nah, itu dia 7 istilah Mobile Legends umum namun masih banyak pemain yang belum mengetahuinya.

Sumber: Duniaku


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here