Hoax Gedung Moonton Kebakaran, Ini yang Sebenarnya

451
gedung moonton kebakaran hoax

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Ada saja hoax yang dikaitkan ketika terjadi hal yang mengganggu termasuk mengganggu kenyamanan bermain, seperti hoax gedung Moonton kebakaran baru-baru ini.

Mengapa muncul hoax tersebut pada malam tadi? Bagi para pemain Mobile Legends, ada yang mengalami gangguan lag, dan hal tersebut sudah diumumkan adanya masalah server di akun sosial media resmi Mobile Legends: Bang Bang.

Kamu bisa simak pengumumannya di bawah ini.

Dear Player,Karena fluktuasi jaringan, beberapa Player mungkin menemui masalah Server di dalam Game. Kami sedang…

Posted by Mobile Legends: Bang Bang on Monday, July 6, 2020

Namun ada saja spekulasi bahkan menjurus hoax yang beredar hingga mengatakan gedung Moonton kebakaran menjadi penyebab.

Hoax Gedung Moonton Kebakaran

Ada sebuah video dipublikasikan di YouTube dan memberi penjelasan perihal gedung kebakaran dan dikaitkan dengan gedung Moonton.

Pada video tersebut tertulis ada kejadian kebakaran pada bulan Februari 2018, sedangkan kejadian lag terjadi tanggal 6 Juli 2020 kemarin. Kamu bisa lihat videonya di bawah ini.

Namun ada juga satu video, masih dari YouTube, dan mempertanyakan kejadian kebakaran, maupun informasi lainnya, seperti yang bisa kamu simak di bawah ini.

Tanggapan Moonton

Menanggapi informasi yang beredar dan mengaitkan dengan kebakaran gedung Moonton, public relation Moonton, Azwin, mengatakan itu adalah Hoax.

“Terkait kebakaran gedung, hal tersebut hoax.” kata Azwin.

Pengumuman Mobile Legends: Bang Bang

Mobile Legends: Bang Bang sudah mengumumkan bahwa fluktuasi jaringan yang terjadi di beberapa player adalah karena masalah server di dalam game dan langsung diperbaiki.

Penulis yang bermain pagi tadi (7/7) sendiri tidak mengalami masalah fluktuasi jaringan dan bisa bermain dengan lancar.

Reaksi Netizen Atas Pengumuman

Lunox Mobile Legends

Yang menarik untuk disimak adalah reaksi dari netizen di kolom komentar pengumuman sosial media Mobile Legends: Bang Bang tentang pemberitahuan tersebut.

Beragam komentar dari yang serius hingga yang menggelitik tidak lepas dari harapan kompensasi. Kamu bisa simak komentar-komentar di bawah ini.

“Anjir pantesan semalam error mulu, gue kira akunnya kena hack, anjir emang, pokonya gw minta skin spesial kadita dahhhhh”

“Anjay gua kira internet gua mau abis..”

“Oi klen Yang komen teman gak teman gak ada kalian cermati lah psotingan tuh, moonton lagi perbaiki masalah, jadi seeprti maintenance sabar aja napa bro”

“Moonton kasi skin epic gratis lah kan tambah semangat main nya”

“Biasa nya ada gift dr moonton ni wkwkw”

So, informasi resmi sudah ada, jadi jangan mudah termakan disinformasi ya, apalagi hoax.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here