Segalanya Tentang Assault Rifle di Free Fire! Mana yang Terkuat dan yang Terlemah?

Mari kita berdiskusi (pengguna Assault Rifle pasti bijak)


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Assault Rifle FF, siapa yang tidak pernah mendengarnya di gim? Senjata Assault Rifle atau senapan serbu juga sangat populer di Free Fire!

Bahkan senjata ini merupakan pilihan aman jika kalian tidak memiliki gaya bermain yang tetap karena bisa digunakan dalam segala situasi. Tapi, apakah kalian tahu apa itu Assault Rifle FF selengkapnya?

Apa Itu Assault Rifle FF?

Assault Rifle Free Fire

Senapan Serbu atau Assault Rifle FF adalah senjata jarak menengah di dalam Free Fire yang memiliki stats merata di dalam permainan.

Damage yang dihasilkan oleh AR tidak bisa dikatakan yang tertinggi, Jarak tembaknya juga tidak sejauh Sniper, dan di jarak dekat juga tidak sekuat SMG atau Shotgun. Lantas, di mana kelebihan dari Assault Rifle?

Tentu saja di kemudahan untuk digunakan. Assault Rifle merupakan senjata paling fleksibel di Free Fire dan meski tidak sekuat senjata spesialis, mereka masih cukup kuat untuk digunakan!

Assault Rifle FF juga mempunyai banyak jenis dan masing-masing memiliki kelebihan di satu stats entah itu di damage atau di fleksibilitas.

M4A1 Vs XM8, Mana Yang Lebih Kuat di Jarak Tengah Dalam Free Fire?

jika dibandingkan, yang mana yang lebih bisa dipercaya dan kuat di jarak tengah antara kedua senjata Free Fire: XM8 atau M4A1?


Daftar Assault Rifle FF Terkuat

Assault Rifle Free Fire

Seperti yang dikatakan di atas, Assault Rifle Free Fire memiliki banyak jenis. Namun, di antara semuanya, manakah yang paling kuat saat ini di Free Fire

Perlu diperhatikan kita tidak memasukkan senjata dari Airdrop di sini dan hanya berfokus pada yang bisa kalian ditemukan di loot zone. Lalu, senjata yang ada bukanlah urutan melainkan AR yang memang lebih kuat dibandingkan AR lainnya

1. Senjata AN94

an94

Yang pertama adalah AN94, kekuatan dari senjata ini tidak perlu diragukan lagi berkat akurasi yang baik serta damage yang sangat besar untuk ukuran Assault rifle.

Salah satu kelemahan dari AN94 adalah recoil yang cukup besar namun pemain yang ahli bisa mengubah AN94 menjadi mesin penghancur yang sangat berbahaya.

2. Senjata AK

AK Free Fire

AK adalah senjata selanjutnya di dalam daftar ini. Damage yang dimiliki AK sejenis dengan AN94 namun AK lebih bagus digunakan untuk jarak menengah dan dekat. 

AK juga memiliki jumlah attachment yang banyak yang bisa membuat senjata ini cukup fleksibel untuk digunakan.

3. Senjata M4A1 (Full Attachment)

Assault Rifle FF

Jika harus ditanya mana monster yang mengerikan di Free Fire maka M4A1 dengan semua attachment terpasang adalah senjata yang sangat berbahaya. 

M4A1 bisa menjatuhkan musuh dari kejauhan dengan mudah berkat Scope, Silencer, dan juga Foregrip. Pemain yang ahli bahkan bisa menumbangkan Sniper dengan mudah dengan senjata ini!

Free Fire Kedatangan Senjata Sniper Terbaru, M82B. Kabarnya Lebih OP dari AWM?

Melalui advanced server, Free Fire kedatangan sebuah senjata sniper terbaru yang kabarnya lebih mematikan daripada AWM, dia adalah M82B.


Mana Assault Rifle FF yang Terlemah?

SCAR Free Fire

Setelah berbicara yang terkuat, manakah yang terlemah di antara mereka? Di sini yang dimaksud terlemah adalah yang performanya di bawah ekspektasi pemain Free Fire.

Inilah daftarnya:

1. Senjata FAMAS

Assault Rifle FF

FAMAS adalah senjata pertama yang berada di daftar ini. Burst Fire dari FAMAS sebenarnya tidaklah terlalu buruk. 

Namun fakta kalau kalian membutuhkan lebih dari 2 kali burst untuk bisa menumbangkan musuh membuat FAMAS memiliki DPS yang cukup rendah. Mungkin dengan buff yang tepat, FAMAS bisa menjadi pilihan yang bagus.

2. Senjata SCAR

Assault Rifle FF

SCAR adalah senjata kedua dalam daftar ini. Sebenarnya, SCAR merupakan senjata yang sangat ramah untuk pemula.

Namun, fakta tersebut juga yang menyebabkan SCAR tidak memiliki kelebihan dibandingkan dengan AR lainnya. Bahkan, kami lebih memilih M4A1 tanpa attachment dibandingkan dengan SCAR.

3. Senjata Heat Gun

Assault Rifle FF

Mungkin banyak yang tidak setuju dengan pemilihan Heat Gun. Namun, sejujurnya penulis pribadi tidak menyukai Heat Gun sama sekali karena sistem overheat-nya.

Mungkin terlihat keren karena kalian tidak membutuhkan peluru namun jika cooling down miliknya cukup cepat mungkin kami tidak akan memasukkannya ke sini. Overall, cukup mengecewakan.

Itulah segalanya tentang Assault Rifle di Free Fire. Semoga berhasil menggunakan senjata ini ya!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait