Gak Masuk Akal, Ini Tiga Peraturan Turnamen Esports Paling Aneh!

45
peraturan esports

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Turnamen esports memang memiliki beberapa peraturan yang harus diikuti oleh para pesertanya. Namun nyatanya, ada beberapa peraturan yang enggak masuk akal loh. Bahkan peraturan turnamen esports ini bisa dianggap aneh.

Di setiap turnamen esports, penyelenggara memang biasanya akan membuat peraturan untuk para peserta. Mulai dari persyaratan bermain, hingga hal yang tidak boleh dilakukan saat bertanding.

Tetapi sayangnya, enggak semua peraturan turnamen esports ini disambut baik loh. Pasalnya, ada yang menganggap peraturan ini enggak masuk akal sekaligus aneh.

Mau tahu, apa saja peraturan turnamen esports yang aneh? Simak saja yuk, seperti yang dilansir dari berbagai sumber.

In-game suicide

Peraturan ini hadir dari turnamen CS:GO yang diselenggarakan oleh Intel Extreme Masters.

Yup! Peraturan ini berbunyi, “Setiap pemain dilarang secara sengaja melakukan tindakan yang membunuh karakternya sendiri, ini termasuk penggunaan/kill command atau menggunakan fitur dari map untuk menghindari pemberian kill kepada lawan seperti meloncat mati dalam map Vertigo.

Peraturan ini dipandang aneh, dan tidak masuk akal oleh para pemain profesional. Pasalnya, dengan melakukan ‘tactical suicide‘, kamu dapat mengurangi lawan untuk mendapatkan economy bonus.

Namun, Intel Extreme Masters sendiri telah menarik kembali peraturan tentang larangan melakukan hal ini.

Bikin Mau Pindah! Ini Tiga Sekolah Indonesia yang Punya Program Esports

Kamu harus tahu, kalau di Indonesia ada beberapa sekolah yang sudah mempunyai program esports di dalamnya loh. Sekolah apa saja sih yang punya program ini?


Harus pakai celana jeans

peraturen esports

Hal ini terjadi pada turnamen Call of Duty Championship 2017. Peraturan tersebut menjabarkan dengan jelas mengenai pakaian yang bisa dipakai oleh pemain yang bertanding.

Diketahui, bahwa pemain hanya boleh menggunakan celana jeans ketika bertanding loh. Pemain sama sekali enggak boleh menggunakan celana dengan bahan lain selain jeans.

Padahal ada banyak sekali ya celana selain jeans, yang akan membuat pemainnya tetap terlihat rapih dan profesional.

Dilarang gunakan penutup kepala

peraturan esports

Peraturan terakhir yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala adalah adanya larangan menggunakan penutup kepala.

Peraturan ini dihadirkan oleh ESL, yang isinya melarang para pemain menggunakan topi saat bertanding.

Bahkan, salah satu pemain SK Gaming, yaitu Epitaco “TACO” de Melo pernah diminta untuk melepaskan topinya saat berlaga di ESL Pro League Final Brazil 2016.

Baca juga: Sultan! Inilah 13 Organisasi Esports Terkaya di Dunia Versi Forbes

Itulah beberapa peraturan turnamen esports teraneh, dan enggak masuk akal yang bakal sukses bikin kamu geleng-geleng kepala.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here