Kontraknya Habis di Twitch, Overwatch League Bakal Hadir di YouTube?

24
slashgear

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Selama dua season, fan Overwatch harus menggunakan Twitch untuk menonton kompetisi Overwatch League. Namun, nampaknya tahun ini hal itu akan berubah setelah Activision-Blizzard bekerja sama dengan Google.

Kini kamu bisa menonton kompetisi esports tersebut di YouTube. Tak hanya Overwatch, kompetisi esports lain dari game Activision juga bisa segera kamu saksikan di YouTube loh.

Bukan hanya Overwatch

techspot.com

Lewat rilis pers, Activision-Blizzard mengumumkan mereka kini bekerja sama dengan Google untuk menayangkan kompetisi esports game mereka di YouTube. Kompetisi tersebut diantaranya adalah Overwatch League, Call of Duty League, dan Hearthstone Esports.

Activision-Blizzard juga mengumumkan kompetisi esport lain akan segera hadir di YouTube. Namun, mereka tidak menyebutkan judul game-nya secara spesifik.

Berakhirnya kerja sama dengan Twitch

apkpure.com

Pindahnya Overwatch League dari Twitch ke YouTube ditenggarai dari kesepakatan awal mereka dengan Twitch.

Sejak awal, Activision-Blizzard menandatangani kerja sama dua tahun dimana mereka akan menayangkan Overwatch League di Twitch. Setelah dua tahun berlalu, Activision-Blizzard memutuskan untuk tidak lanjut dengan Twitch.

Nah, karena hal tersebutlah Activison-Blizzard mulai melirik YouTube untuk menayangkan Overwatch League mendatang.

Diketahui, YouTube punya sekitar 200 juta penonton potensial, lebih banyak dari Twitch yang hanya 15 juta saja. Namun menariknya, penonton YouTube kurang meminati konten livestream yang memang sejak awal tidak sebanyak dan sevariatif Twitch.

Apakah kepindahan Activision-Blizzard ke YouTube adalah langkah tepat?

Teknologi Google di game Activision-Blizzard

dixplore.com

Tepat atau tidak, setidaknya kerja sama dengan Google ini akan membawa banyak upgrade untuk game-game Activision-Blizzard ke depannya.

Pertama, server game-game Activision-Blizzard kini berada di Google Cloud sehingga terjamin dari sisi koneksi dan teknisnya. Selain itu, Google AI juga akan digunakan untuk menyajikan konten (baca: iklan) yang sesuai dan relatable dengan para gamer.

Baca juga: Selain RE 3: Nemesis Remake, Ini 7 Game Horor yang Bakal Rilis di 2020!

Hmm… Kalau gitu, mending kita tunggu saja ya livestream yang bakal ditunjukkan oleh Activision-Blizzard di YouTube nantinya. Btw, menurut kamu sendiri bagaimana nih mengenai hal ini?

Sumber: duniaku.com


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here