Berhadiah 1,4 Miliar, ESL Gelar Kejuaraan Dunia NBA 2K20 yang Pertama!

Wadidawww… sikat lur?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Belakangan ini esports memang sedang lagi hype banget. Enggak heran, kalau dalam beberapa waktu ini, banyak sekali bermunculan turnamen esports. Entah itu untuk lokal, maupun dunia. Salah satunya adalah Kejuaraan Dunia NBA 2K20.

Yap! National Basketball Association (NBA) bersama 2k dan perusahaan esport terbesar di dunia, ESL, telah mengumumkan bahwa akan segera menggelar Kejuaraan Dunia NBA 2K20 (NBA 2K20 Global Championship).

Bahkan nih, ajang yang akan segera digelar ini menyediakan hadiah lebih dari 100 ribu US Dollar atau setara Rp 1,4 miliar loh.

NBA 2K20 Global Championship

NBA 2K20 Global Championship

NBA 2K20 Global Championship merupakan turnamen atau kompetisi baru yang dirancang untuk para pemain NBA 2k20 ambisius di seluruh dunia.

Turnamen dunia ini bahkan akan menampilkan kompetisi head-to-head pada serangkaian kegiatan online dan offline. NBA 2K20 dikabarkan akan berlangsung dari Oktober 2019 hingga Februari 2020, yang puncaknya akan diadakan di Amerika Serikat.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan NBA, NBPA, dan ESL untuk menciptakan turnamen pertama di kelasnya bagi NBA 2K,” ungkap Jason Argent, Senior Vice President Basketball Operations di 2K, seperti yang dilansir dari liputan6.com.

“Bagi siapa pun yang tertarik untuk menguji kemampuannya dalam skala global. Ayo daftarkan diri dan buktikan apakah kamu benar-benar pantas menjadi pemain head-to-head terbaik di dunia,” lanjut Argent.

Inilah Lima Turnamen Esport yang Digandrungi Fans! Nomor 2 Paling Dinanti

Esports memang sedang hype di seluruh dunia loh. Enggak heran deh, kalau turnamen esport selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.


Babak Kualifikasi

Sebagai informasi, para pemain NBA 2k20 akan berlaga di babak kualifikasi online lokal di kawasan Amerika, Eropa, dan Asia-Pasifik. Babak kualifikasi ini dilakukan pada periode Oktober hingga November 2019.

Hal ini harus dilakukan pemain sebelum mengikuti babak play-off online untuk menentukan siapa yang akan maju ke babak final regional.

Untuk babak final regional sendiri, akan diadakan di studio ESL Los Angeles, Paris, dan Sydney. Setiap pemenang pun akan mendapatkan hadiah senilai 15 ribu US Dollar atau sekitar 211 juta rupiah beserta hadiah lainnya.

Babak Final

Sedangkan untuk final Global akan diadakan tepat pada 22 Februari 2020 di studio ESL Los Angeles. Babak ini akan menampilkan delapan finalis untuk menentukan sang juara. Pemenang pun akan menerima hadiah senilai 100 ribu US Dollar atau setara Rp 1,4 miliar.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait