Na’Vi Sukses Menangi Turnamen CS:GO Gamers Without Borders!

Selamat akang S1mple! Nyumbang hadiahnya ke mana nih?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Turnamen esports amal yang dicetuskan oleh pemerintah Arab Saudi, Gamers Without Borders mengadakan babak final dari turnamen CS:GO yang mereka adakan akhir pekan lalu

Enam tim top CS:GO Eropa ditambah dengan dua tim dari Amerika Utara ikut berkompetisi di turnamen ini. Enam tim dari Eropa, yaitu OG, Na’Vi, FaZe Clan, mousesports, Fnatic, dan G2 Esports  akan menyumbangkan bagian mereka dari total hadiah 1,75 juta Dolar untuk badan amal yang tersedia.

Dana yang terkumpul dari Game Without Borders CS:GO sangat luar biasa jumlahnya!

Sementara dua tim Amerika Utara, Team Liquid dan 100 Thieves memainkan showmatch tambahan untuk mengumpulkan 250.000 Dolar yang ditujukan untuk UNICEF dan Direct Relief.

100 Thieves memenangkan showmatch ini dan memberikan porsi 150.000 Dolar dari kemenangan mereka ke UNICEF, sementara Team Liquid  menyumbangkan 100.000 Dolar ke Direct Relief.

Turnamen CS:GO dari Gamers Without Borders akhirnya dimenangkan oleh tim asal CIS yang sedang on fire, yaitu Na’Vi.

Na’Vi yang diperkuat oleh sang megabintang S1mple berhasil memenangkan Gamers Without Borders setelah sukses menundukkan mousesports di babak grand final dengan skor tipis 3-2.

Mereka berhak mendapatkan hadiah uang sebesar 750.000 Dolar, sementara mousesports sebagai runner-up berhak mendapatkan uang hadiah sebesar 500.000 Dolar.

Sama seperti sebelumnya, para pemenang menyumbangkan hadiahnya ke badan amal pilihan mereka. Kali ini, Na’Vi menyumbangkan uang hadiahnya ke UNICEF, sementara mousesports menyumbangkan uang hadiahnya ke International Telecommunication Union (ITU).

Gamers Without Borders juga telah mengumumkan cabang terakhir yang akan mereka pertandingkan. Gim simulasi sepakbola populer, FIFA menjadi cabang terakhir yang akan dipertandingkan. Turnamen FIFA Gamers Without Borders ini akan diadakan pada 5-7 Juni pekan ini.

Baca Juga: Kubur Na’Vi, Team Secret Rengkuh Gelar Juara Gamers Without Borders!

Sejauh ini Gamers Without Borders sudah mendonasikan uang sebesar 8 juta Dolar. Porsi dari 8 juta Dolar tersebut dibagikan ke berbagai organisasi seperti United Nations Children’s Fund (UNICEF), ITU dan Direct Relief yang telah disebutkan sebelumnya, serta Aliansi Vaksin Gavi.

Menurut kalian, ke organisasi manakah uang hadiah dari pemenang turnamen FIFA Gamers Without Borders akan berlabuh?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait