Mantan Juara TI Faith_bian Kembali Rehat dari Dota 2 Kompetitif, Ada Apa?

Masalah cedera lagi kah?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Mantan Juara The International, Faith_bian kembali memutuskan untuk rehat dari dunia Dota 2 kompetitif. Sama seperti beberapa waktu lalu, alasan kesehatan menjadi penyebab rehatnya Faith_bian dari Dota 2 kompetitif.

Faith_bian diketahui akan menjalani satu lagi operasi di bagian bahunya. Operasi ini menjadi perawatan lanjutan dari cedera yang dialaminya pada MDL Macau 2019 lalu.

Faith_bian dikabarkan akan melepas intramedullary nail (semacam paku yang digunakan untuk membantu menyembuhkan keretakan tulang) yang ditanam pada operasi yang lalu pada operasi bahu kali ini.

Meskipun prosedur medis intramedullary nail ini berisiko rendah, masa pemulihan setelah operasi ini bisa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa pulih total.

PSG.LGD Sukses Memenangi China Dota 2 Professional League Season 2!

PSG.LGD berhasil mempertahankan gelar juara China Dota 2 Professional League setelah di babak final mengalahkan rival mereka Invictus Gaming.


Merespon absennya offlaner andalan mereka itu untuk sementara, EHOME memutuskan untuk membangkucadangkan Faith_bian untuk sementara dan mencari stand-in.

Melalui akun Weibo resmi mereka, EHOME mengatakan, “Pemain offlane Faith_bian akan mengikuti instruksi dokter dan akan menjalani operasi operasi pengangkatan intramedullary nail dalam waktu dekat mengikutu rencana rehabilitasi sebelumnya.

Oleh karena itu, kami saat ini sedang aktif mencari pemain offlane yang tepat untuk memastikan keikutsertaan kami dalam kompetisi. Tetaplah yakin dan percaya kepada kami!

Faith_bian rehat

Sumber: JoinDOTA

Bersama Faith_bian, performa EHOME akhir-akhir ini dalam kondisi yang cukup baik. Tim runner-up The International pertama itu sukses meraih peringkat ketiga di ESL One Los Angeles Online China dan berhasil menjadi juara di musim pertama dari turnamen bentukan Asosiasi Dota 2 Tiongkok, yaitu DPL-CDA Professional League Season 1.

Selama tiga tahun berseragam EHOME, Faith_bian menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi offlaner. Ia juga menjadi figur pemimpin di tim karena pengalamannya memenangkan The International. Siapapun pemain yang akan menggantikan pemain 22 tahun itu nantinya, tentunya ia akan menemui tugas yang berat.

Baca Juga: PSG.LGD Sukses Memenangi China Dota 2 Professional League Season 2!

Menurut kalian, siapa yang akan menggantikan Faith_bian selama masa pemulihan pasca operasinya? Apakah sang pelatih Xiao8 akan kembali turun gunung? Ataukah EHOME akan mencari pemain dari tim lain atau free agent? kita lihat perkembangannya bersama!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait