Dukung Esports WRC, Toyota Siapkan GR Yaris untuk Pemenang

Menang esports, langsung dapet mobil baru, lur.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Sponsor tentu merupakan bagian terpenting dari suatu esports, tanpa mereka sebuah event akan kesulitan untuk berlangsung. Kali ini, Toyota bersama dengan Nacon sebagai publisher WRC8 akan mendukung keberlangsungan dari esports WRC dengan menghadirkan GR Yaris untuk pemenang.

Toyota yang dikenal sebagai perusahaan manufaktur mobil memiliki reputasi yang cukup aneh. Tahun lalu, mereka menarik lisensi dari game yang disebut memiliki premis sebagai gim balap liar. Hal ini tentu mengundang respon yang cukup negatif dari para penggemar gim balap terutama seri Need for Speed.

Mobil Tukang Tahu Hadir di Forza Horizon 4! Supra A90 Kapan?

Kangen dengan mobil tukang tahu di gim balap kesayangan kalian? Update terbaru Forza Horizon 4 datangkan 4 mobil terbaru termasuk Toyota Trueno AE86!


Banyak yang menduga hal ini dikarenakan oleh sentimen mereka terhadap pengembang dari luar Jepang. Fakta ini didukung dengan gim balap liar seperti Wangan Midnight Maximum Tune dan Initial D Arcade Stage yang masih memegang lisensi penuh atas mobil mereka.

Terlepas dari permasalahan itu, di tahun 2020 ini Toyota tampaknya mulai kembali aktif untuk mendukung gim balap. Setelah mereka kembali menuju Forza Horizon 4, Toyota ikut ambil bagian sebagai sponsor di salah satu gim reli yang cukup populer saat ini, WRC.

Melalui kerjasama antara Nacon dan Toyota, keduanya ingin menghadirkan yang terbaik untuk para peserta yang saat ini aktif mengikuti ajang esports WRC.

And the best part, pemenang dari ajang esports WRC otomatis akan dinobatkan sebagai pemilik pertama dari mobil terbaru milik Toyota! Wah, keren bukan? Sudah menang, dapat mobil baru pula!

Keren sih, tapi kenapa hadiahnya Toyota GR Yaris?

esports wrc - gr yaris hot hatch

Keputusan Toyota untuk menghadirkan GR Yaris Hot Hatch tentu bukan tanpa alasan! Mobil ini telah dikembangkan secara teliti oleh Toyota dengan mesin tiga silinder yang diklaim sebagai tercepat di dunia. Dengan output sebesar 268HP, mobil ini tentu mampu melibas jalur reli yang sulit!

Bersama dengan Gazoo Racing, Toyota ingin membawa Yaris terbaru ini ke dalam dunia WRC dimulai pada tahun 2021. Tentunya, menghadirkan mobil sebagai hadiah yang akan diturunkan ke dalam perlombaan reli merupakan pemikiran yang sangat logis.

Mengikuti regulasi dari WRC, Toyota disebut harus memproduksi dan menjual sekitar 2.500 model dari Toyota GR Yaris Hot Hatch yang ingin mereka ikutkan kedalam perlombaan reli. Dan salah satunya tentu akan dipegang oleh pemenang dari esports WRC.

The future of their partnership.

esports wrc - partnership

Dilansir dari GTPlanet, dampak dari kerjasama antara Toyota dan Nacon akan berlangsung melalui event pada WRC8. Hal ini juga akan berpengaruh pada seri mendatang yang tengah dikembangkan oleh Kylotonn, yakni WRC9 yang akan dirilis pada September tahun ini.

Tidak ada informasi apabila WRC10 dan WRC11 juga akan mendapatkan efek dari kerjasama ini. Melihat antusiasme Toyota dalam mengikuti ajang reli, mungkin saja Toyota akan memperpanjang kontrak ini dan akhirnya juga akan berdampak pada Codemasters di tahun 2023 mendatang.

Lama Tak Terdengar, Penerus Test Drive Unlimited Tengah Dikembangkan!

Setelah bertahun-tahun menghilang tanpa kabar, akhirnya penerus Test Drive Unlimited dikembangkan oleh pengembang handal!


Menurut kalian, sebaiknya mobil seperti apa yang diberikan untuk pemenang ajang esports ini? Yuk tuliskan di kolom komentar!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait
gr yaris – featured

Dan Toyota terpaksa menggunakan Yaris yang digunakan pada tahun ini untuk musim 2021.