CEO BOOM Esports: Menjadi Pemain Profesional itu Tidaklah Mudah

Dapet Rampage di Dota 2 bukan golden ticket untuk menjadi Pro Player gengs~


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Berbicara mengenai industri esports di Indonesia, maka ada salah satu tim ternama yang bercerita sedikit mengenai industri esports ini. Sebut saja BOOM Esports makin hari semakin berkembang terus menjadi top tier team dunia. Tapi ternyata CEO Boom Esports memiliki pandangan tersendiri.

Gary Ongko Putera selaku pemilik sekaligus CEO BOOM Esports memberikan insight kepada para generasi muda yang berminat dan memiliki passion jika ingin menjadi pemain profesional.

ceo boom esports

Menurutnya, menjadi pemain profesional itu bukan sekedar bermain game dan digaji.

“Hidup deh se-minggu jadi pro player, mungkin nelfon orangtuanya pengen pulang ‘aku ga betah di gaming house. Jadi pro player tuh lu harus serius dan all-in. Kalau enggak, ga bakal make it.” ucap Gary di channel YouTube ONE UP.

Contoh dari CEO Boom Esports

Gary Ongko juga memberikan contoh nyata dari tim divisi Dota 2nya yang harus latihan tim 8 jam sehari dan itu belum latihan secara individu. Bahkan ada kegiatan lain seperti menonton replay permainan agar bisa mengevaluasi kesalahan-kesalahan sehingga menjadi lebih baik.

“Tim Dota gua bisa latihan delapan jam sehari, itu latihan tim. Mereka ada porsi latihan lagi individual yang memang harus main sendiri. Karena kan lu harus asah skill individual lu supaya jadi lebih bagus. Terus nonton replay, itu mungkin dua tiga jam. Itu ga fun, it’s not fun at all. Itu boring.” jelas Gary Ongko.

Jadi, bagi kalian yang akan melangkah ke ranah pro player harus kuatkan komitmen kalian sendiri. Jangan terlalu memikirkan soal bermain dan digaji saja.

Karena menjadi seorang pro player tidak melulu soal gaji tinggi, namun memiliki tanggung jawab lebih seperti harus mengejar prestasi dan tanggung jawab yang lain gengs.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait