Tumbangkan Sang Juara Bertahan, CDEC Sukses Menjadi Kampiun di OGA Dota PIT Online China Season 2!

36
CDEC OGA Dota PIT
Sumber: One Game Agency

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Babak grand final dari turnamen buatan One Game Agency, yaitu OGA Dota PIT Online China Season 2 baru  saja berakhir.

Sebuah kejutan kembali terjadi di turnamen ini. Tim yang dimotori oleh Ame, yaitu CDEC berhasil membuat kejutan dan menjadi kampiun dari OGA Dota PIT Online China Season 2.

Di babak grand final, CDEC melawan sang juara bertahan dari musim pertama OGA Dota PIT Online China, yaitu Vici Gaming.

Sebelum babak grand final ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak dua kali di turnamen ini. Mereka bertemu di babak penyisihan grup dan final upper bracket.

di penyisihan grup, CDEC berhasil mengambil kemenangan dengan skor 2-1, sementara di babak final upper bracket, Vici Gaming berhasil merebut poin penuh dengan skor yang sama, yaitu 2-1.

Beruntung bagi CDEC, mereka berhasil melewati hadangan Royal Never Give Up di final lower bracket dan berkesempatan untuk melakukan pertandingan penentuan dengan Vici Gaming di grand final.

Dalam babak grand final yang berjalan dramatis itu, CDEC akhirnya mampu mengungguli Vici Gaming dengan skor 3-2.

Penampilan Fantastis dari Eurus Membuat CDEC Terpojok

CDEC OGA Dota PIT
Sumber: Dreamhack

Vici Gaming sebenarnya berada di atas angin di paruh pertama seri ini. Mereka mampu mengambil keunggulan 2-0 atas CDEC berkat permainan fantastis dari Eurus.

Menggunakan Terrorblade dan Anti-Mage di kedua game pembuka, Eurus sukses menebar teror dan membawa Vici Gaming mengungguli CDEC. Dalam game pertama, ia berhasil mencatatkan 17 kill, sementara pada game kedua, ia berhasil mencatatkan 12 kill.

Xm Menjadi Pahlawan Penyelamat CDEC

CDEC OGA Dota PIT
Sumber: Dreamhack

Akan tetapi, CDEC tak begitu saja menerima kekalahan. Midlaner CDEC, Xm mengambil alih semua sorotan di game ketiga dan keempat. Dengan Queen of Pain dan Zeus, ia mampu mengobrak-abrik Vici Gaming.

Midlaner yang pernah membela PSG.LGD itu bahkan berhasil mencatatkan 14 kill di game ketiga dan 10 kill di game keempat yang membantu CDEC dalam menyamakan kedudukan.

CDEC akhirnya menuntaskan perlawanan Vici Gaming dengan sempurna di game kelima. Mereka sukses merebut mahkota juara OGA Dota PIT Online China Season 2 setelah mengalahkan Vici Gaming dalam 37 menit dengan skor kill 27-9.

Dengan hasil ini, CDEC berhak membawa pulang uang hadiah sebesar 37.521 dolar Amerika Serikat, sementara sang runner-up yaitu Vici gaming harus puas membawa pulang 19.494 dolar Amerika Serikat.

Baca Juga: Tumpas PSG.LGD, Vici Gaming Sabet Gelar Juara OGA Dota Pit Online China!

Setelah Tiongkok, OGA Dota PIT Online akan mengunjungi benua Amerika dan Eropa. Siapakah yang akan menjadi juara di dua region tersebut?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here