Berkat Valorant, Twitch Memecahkan Rekor Jumlah Penonton!

Memang gila ini Valorant!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Valorant membantu Twitch dalam memecahkan rekor jumlah penonton mereka. Gim FPS terbaru dari Riot Games, yaitu Valorant memang digadang-gadang bakal memiliki popularitas yang masif seperti  saudaranya, yaitu League of Legends.

Valorant Twitch

Sumber: Riot Games

Prediksi ini bukan hanya sebuah isapan jempol karena setelah masa closed beta dari Valorant dibuka kemarin, Valorant berhasil menjaring penonton di Twitch sebanyak kurang lebih 1,7 juta penonton. Jumlah penonton Valorant yang masif juga membantu Twitch memecahkan rekor jumlah penonton mereka.

Sebelumnya, rekor juml;ah penonton Twitch adalah 3,99 Juta penonton yang dicatatkan pada bulan Agustus 2018. Namun saat ini Twitch berhasil memecahkan rekor tersebut dengan menjaring sebanyak kurang lebih 4,1 juta penonton.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Valorant menjadi aktor sentral di balik keberhasilan Twitch dalam memecahkan rekor ini. Valorant berhasil menjaring 1,7 Juta Penonton dan menjadi kategori Twitch dengan penonton terbanyak saat ini.

Diambil dari  TwitchTracker, Sekitar 11 persen dari penonton Valorant bersumber dari streamer Summit1g. Summit1g berhasil mengumpulkan penonton sekitar 200.000 orang ketika ia memainkan Valorant pada sesi streaming terakhirnya.

Streamer besar lainnya yang mejaring penonton melalui Valorant adalah TimTheTatMan dan xQc. TimThe TatMan berhasil mengumpulkan sekitar 100.000 oenonton, sementara xWc mengumpulkan sekitar 80.000 penonton.

Kategori yang berada di peringkat kedua dan ketiga adalah Just Chatting diikuti dengan CS:GO dan Fortnite. Just Chatting duduk manis di peringkat kedua dengan  jumlah penonton kurang lebih 217.000 penonton, kemudian CS:GO dan Fortnite mengikuti di peringkat ketiga dengan masing-masing 177.000 penonton.

Dengan jumlah penonton puncak sebanyak 1,7 Juta penonton, Valorant berhasil menyalip Fortnite di posisi kedua gim dengan peak viewership terbanyak di Twitch. Valorant berhasil menyalip 1,69 juta penonton yang diraup oleh Fortnite ketika Fortnite World Cup.

Valorant masih kalah dari saudara mereka sendiri, yaitu League  of Legends di daftar peringkat ini. League  of Legends masih berada di peringkat teratas dengan 1,74 juta penonton. melihat popularitas di hari pertamanya yang sangat masif, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Valorant bisa melewati League of Legends di bidang jumlah penonton puncak di masa depan.

Menurut kalian, apakah Valorant mampu melampaui kepopuleran saudara tua mereka, yaitu League of Legends?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!


Artikel Terkait