Arab Saudi Membuat Sebuah Turnamen Esports Berhadiah 10 Juta Dolar untuk Melawan Virus Corona!

22
Saudi turnamen esports Corona
Sumber: Gamers Without Borders

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Arab Saudi membuat sebuah turnamen esports amal berhadiah total 10 juta Dolar untuk melawan virus Corona. Turnamen ini dibuat oleh SAFEIS (Federasi Esports Arab Saudi) dan akan berlangsung selama tujuh pekan mulai dari 24 April sampai dengan 7 Juni 2020 mendatang.

Turnamen ini akan menampilkan gim-gim populer seperti Call of Duty, Fortnite, PUBG MOBILE, Clash Royale, FIFA 20, Apex Legends, Rainbow Six Siege, Overwatch dan Rocket League sebagai cabang yang dipertandingkan. Turnamen ini diberi nama Gamers Without Borders.

Gamers Without Borders Mengajak Gamer di Seluruh Dunia untuk Ikut Melawan Virus Corona

Berikut ini adalah penyataan dari ketua SAFEIS Pangeran Faisal Bin Bandar Bin Sultan mengenai turnamen Gamers Without Borders ini (dengan sedikit penyesuaian terjemahan):

Sebagian besar dunia sedang dalam masa lockdown. Banyak yang merasa tidak berdaya dalam menanggapi masa ini. Namun keindahan sederhana dari esports yang dapat dinikmati oleh semua orang, di mana saja dan kapan saja menjadi sebuah hal yang relevan di masa ini. Ini tidak pernah lebih relevan dan sekarang saatnya bagi semua gamer untuk bergabung bersama dan berkontribusi untuk melawan virus Corona.”

SAFEIS menyelenggarakan acara ini dengan dukungan teknis ESL. Turnamen akan terbuka untuk siapa saja, dan menampilkan sistem dua tingkat, yaitu tingkatan amatir dan elit.

Para pemain amatir dapat bersaing di enam turnamen komunitas global setiap minggunya, dengan pemain terbaik mendaki untuk kesempatan untuk bersaing di tingkat atas melawan pemain elit di dunia.

Di tingkat elit, bagian dari total hadiah 10 juta Dolar akan diperebutkan dan ditetapkan untuk didistribusikan ke salah satu dari 12 badan amal yang berbeda yang dipilih oleh King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief).

Turnamen Esports Arab Corona
Sumber: Gamers Without Borders

Para pemenang berhak memilih organisasi mana yang akan mereka beri sumbangan untuk melawan virus Corona ini. Semua penghasilan dari sponsor di turnamen ini juga akan disumbangkan ke pihak yang membutuhkan.

Mengomentari kemitraan ini, perwakilan ESL Abdelatif Sakkoum mengatakan: “Bersandar pada pengalaman esports 20 tahun kami, ESL menerima untuk menjadi mitra dari turnamen amal ‘Gamers without Borders’ untuk mengadakan kompetisi besar di delapan judul esports dan video game dalam jangka waktu yang sangat singkat.”

Dia menambahkan, “Kami akan menyediakan dan menciptakan kondisi terbaik untuk menyiapkan kompetisi selama sebulan untuk tujuan vital ini.”

Baca Juga: Ajang Global Series Batal, PUBG Bakal Segera Adakan Turnamen Amal

Selain turnamen esports, Gamers Without Borders juga akan menghadirkan kesempatan belajar bagi orang yang ingin terjun ke industri gaming dan esports.

Bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi Arab Saudi, Gamers Without Borders akan menawarkan serangkaian program pelatihan, hackathon dan seminar online yang ditargetkan untuk pengembang, gamer, investor, dan wirausahawan yang sama untuk membantu mengajar pengembangan game dan berbagi kekayaan wawasan digital dan game.

Untuk detailnya kalian bisa lihat di situs resmi Gaming Without Borders di sini.

Semoga saja semua uang yang dihasilkan oleh turnamen esports yang diadakan oleh Arab Saudi ini bisa membantu mempercepat penanganan virus Corona!

 

Sumber: Saudi Gazette


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here