Inilah Alasan Game Call of Duty Mobile Sempat Terkena Ban di iOS

43
call of duty terkena ban di ios

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Baru-baru ini Call of Duty Mobile telah mendapat update terbaru, yakni Season 8. Akan tetapi, tiba-tiba game Call of Duty Mobile ini terkena ban di iOS.

Pasalnya, tepat pada tanggal 10 Juli 2020 kemarin, pemain game Call of Duty Mobile ternyata tidak bisa login di platform iOS mereka. Kendala tersebut dialami oleh pemain dengan skala global, bukan hanya di Indonesia saja.

Sampai pada akhirnya, COD Mobile memberikan pemberitahuan bahwa game mereka tidak bisa dioperasikan pada sistem iOS untuk sementara waktu.

Kendala ini ternyata tidak hanya terjadi pada game COD Mobile saja, akan tetapi game PUBG Mobile dan aplikasi lain juga ikut terkena dampaknya.

Banned dadakan tersebut berdampak juga pada sejumlah turnamen yang saat ini tengah berlangsung, contohnya turnamen Indonesia Games Championship (IGC).

Pihak penyelenggara terpaksa harus menunda pertandingan tersebut dan menghentikan siaran live streaming karena masalah tersebut yang terjadi pada para peserta yang menggunakan iOS. Sehingga mereka pun memutuskan untuk menjadwal ulang pertandingannya.

Sampai artikel ini dibuat, masih belum ada alasan pasti kenapa game COD Mobile terkena ban di iOS. Masih belum ada pemberitahuan yang jelas dari pihak developer Activision maupun Apple iOS.

call of duty terkena ban di ios 1
Sumber: Instagram @garenacodm

Baca Juga: Gak Nyangka! Ternyata Bella Hadid dan 8 Artis Hollywood Ini Merupakan Seorang Muslim

Ketidakpastian tersebut menciptakan berbagai spekulasi, salah satunya adalah karena perilisan karakter Vladimir Makarov pada update COD Mobile Season 8, The Forge.

Vladimir Makarov merupakan karakter fiksi yang sangat kontroversi di franchise game Call of Duty. Kemunculannya ini ditentang oleh berbagai pihak karena dinilai terlalu sadis, apalagi game ini banyak dimainkan oleh pemain yang dari berbagai macam usia, dari muda sampai tua.

Beberapa hari lalu, Activision sudah merilis karakter tersebut ke dalam game COD Mobile. Akan tetapi, belum ada kepastian kapan Makarov V bisa dihadirkan di dalam game. Karakter satu ini diprediksi akan dirilis secara resmi pada update COD Mobile Season 8, The Forge.

Prediksi yang banyak diperbincangkan tersebut nampaknya menjadi kenyataan, sebab karakter yang menjadi  penyebabnya dimulai perang dunia ketiga dalam seri game Call of Duty ini muncul pada update terbarunya. Hanya saja, tidak berselang lama, para pengguna iOS tiba-tiba megalami kendala untuk login ke dalam game COD Mobile.

Meskipun begitu, hal di atas hanyalah spekulasi belaka. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu statement official dari pihak pengembang kenapa Call of Duty Mobile terkena ban di iOS.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here