Resmi Bergulir! Piala Presiden Esports 2020 Capai Asia Tenggara

26

GGWP.ID juga punya konten TikTok lur! Follow TikTok kita di @ggwp_esports untuk mendapatkan informasi gim dan esports setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Piala Presiden Esports 2020, merupakan turnamen esports dengan kasta tertinggi yang ada di Indonesia. Turnamen ini pun secara resmi telah bergulir, setelah melakukan kick off pada Minggu (13/10) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Hebatnya, kini Piala Presiden Esports 2020 sudah mencakup Asia Tenggara. Artinya, bukan hanya peserta Indonesia saja yang bisa mengikuti turnamen ini, namun atlet esports di negara lain pun bisa mengikutinya.

Dikabarkan, ada enam negara yang ikut berpartisipasi dalam Piala Presiden kali ini.

Lalu, gim apa saja yang dipertandingkan dalam turnamen ini?

Sebelumnya, Piala Presiden Esports 2020 melalui akun Instagramnya sudah memberitahukan mengenai gim apa saja yang akan dipertandingkan. Namun pada konferensi pers yang diadakan pada Minggu (13/10) ini, Giring Ganesha, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports menjelaskan kembali mengenai hal ini.

Ia mengatakan bahwa, “Ada beberapa gim yang akan dipertandingkan. Sebut saja Free Fire, eFootball PES 2020, satu gim casual Mobile Premier League, dan satu gim nasional yang masih dikurasi oleh Dewan Kurasi Game Nasional.”

Untuk gim nasional sendiri, Giring menjelaskan bahwa ada lima gim yang telah lolos tahap kurasi pertama. Gim tersebut bernama Battle of Satria Dewa, eSport Manager, Lokapala, Pirate Mobile War, dan Ultra Space Battle Brawl.

Ini Alasan Free Fire Layak Masuk Piala Presiden 2020

Free Fire, salah satu gim yang masuk ke dalam Piala Presiden Esports 2020 nanti. Dan ini 3 hal yang membuat Free Fire layak masuk Piala Presiden 2020


Namun nantinya, dari kelima gim tersebut, Piala Presiden Esports 2020 hanya akan memilih satu gim untuk lanjut ke tahap kedua. Setelahnya, gim yang terpilih tersebut akan dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2020 nanti.

Tahapan yang ada di Piala Presiden Esports 2020

Setelah melakukan Kick Off, nyatanya Piala Presiden Esports 2020 memiliki beberapa tahapan sebelum menuju ke final. Tahapan itu adalah kualifikasi, yang akan dilakukan secara regional di negara-negara Asia Tenggara yang mengikuti turnamen ini.

Setelahnya, tim yang menjuarai di tahap Kualifikasi, akan masuk ke Grand Final pada 1-2 Februari 2020 di Jakarta.

Sebagai informasi, Piala Presiden Esports 2020 hadir berkat dukungan pemerintah melalui kolabirasi antara Kantor Staf Presiden (KSP), Kementrian Pemuda dan Olahraga, Badan Ekonomi Kreatif, dan Kementrian Komunikasi dan Informatika.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here