Pengen Jadi Pro di Free Fire? Ini Strategi dari Kapten Terkuat di Bumi!

Buat yang pengen pro atau pengen lebih jago, ini masukan dari kapten terkuat di bumi, Legaeloth..


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Di sela-sela gelaran grand final regional barat Piala Presiden Esports 2020, hadir pemain RRQ, Legaeloth. Kami menyempatkan diri mewawancara singkat untuk mengorek informasi yaitu masukan bagi player yang ingin terjun ke pro.

Pemain yang juga memiiki julukan ‘kapten terkuat di bumi’ ini memberikan beberapa tips sederhana untuk para pemain, baik itu yang masih baru, maupun yang ingin berkembang menjadi pro.

Setidaknya ada empat masukan dari Legaeloth yang harus diperhatikan untuk setiap pemain maupun skuad yang ingin berkembang.

Hebatnya, bukan hal-hal sulit yang disampaikan oleh Legaeloth, tetapi hal yang pastinya akan mudah untuk dicerna dan diikuti oleh setiap player! Apa saja?

Pengetahuan Map

Hal pertama dan utama yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh player yang ingin maju menjadi pro dan bersaing menjadi yang terbaik adalah memiliki pengetahuan atas map.

“Pertama tentang pengetahuan map. Tahu bagaimana seluk beluk map. Itu yang penting.“ kata Legaeloth.

Bahkan nantinya pengetahuan atas map tersebut yang akan menentukan dan membuat strategi muncul untuk bisa digunakan. “Nanti strategi itu muncul sendiri.” lanjutnya.

Senjata

Untuk senjata yang digunakan, menurut Legaeloth justru bergantung pada kesukaan player itu sendiri! Jadi bukan memaksakan harus ada senjata tertentu, tetapi penguasaan player akan senjata yang paling penting.

“(Untuk senjata yang digunakan) Tergantung kesukaan playernya.” kata Legaeloth.

Jadi kalau kamu memang nyaman dan suka menggunakan suatu senjata, misalkan Famas, asah terus kemampuan kamu menggunakan senjata tersebut.

Tonton Pro

free fire master league

Nah berikutnya adalah belajar dengan mencontoh pro player yang sedang bertanding! Secara spesifik dia mengatakan tomtom pemain yang sedang bertanding secara resmi.

“Sering nonton turnamen official.” Lanjut Legaeloth. Pro player akan selalu memberikan pernampilan terbaik ketika mengikuti pertandingan-pertandingan resmi.

Turnamen official? Apa saja? Saat ini untuk Free Fire sudah ada FFML (Free Fire Master League) dari Garena selaku publisher. Ada juga turnamen resmi yang bekerja sama dengan Garena seperti Piala Presiden Esports 2020 yang saat ini sedang bergulir.

Ikut Turnamen

free fire

Terakhir adalah membuktikan permainan kamu yang dirasa sudah berkembang dengan mengikuti turnamen!

“Terakhir ya ikut turnamen” Dengan mengikuti turnamen, kamu memiliki kesempatan membuktikan kemampuan, sekaligus mengetahui batas kemampuan kamu saat ini.

Jangan asal bilang ‘gue juga bisa’, tapi giliran mengikuti turnamen malah kalah dan tidak mau mengakui kehebatan lawan. Ingat, kekalahan justru harus jadi pemicu untuk lebih baik, dan kemenangan harus terus diimbangi dengan pengembangan skill!

Baca juga: Jarang Diperhatikan, Apa Sih Attachment Paling Penting di Free Fire?

Itu dia tips dan masukan sederhana dari Legaeloth untuk para player Free Fire yang saat ini bermain dan hendak meningkatkan kemampuannya atau bahkan ingin menjadi pro.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait

GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi. Mungkin masih banyak dari kamu yang memandang sebelah mata skill karakter dari seorang Antonio di Free Fire. Tetapi pro player justru suka! Skill Antonio, Gangster’s […]


Sampai untung banyak, saking larisnya