Ga Cuma PUBG, 5 Game Buatan Tencent Ini Juga Wajib Banget Kamu Coba

Tencent mania mana suaranya…


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Tencent Games merupakan salah satu perusahaan publisher game terbesar yang ada di dunia. Bahkan salah satu game besutannya yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds berhasil meraih kesuksesan di seluruh dunia.

Tapi bukan hanya PUBG, Tencent Games itu punya banyak game lain yang tak kalah seru dan berkualitas lho. Mereka punya banyak game dari berbagai genre, penasaran?

Ini dia lima game dari Tencent Games yang tak kalah seru dari PUBG!

1. Moonlight Blade

Mungkin kamu masih belum familiar dengan game yang satu ini. Moonlight Blade merupakan game yang hanya dipasarkan di China saja. Selain itu, game ini bergenre MMORPG, di mana memiliki latar atau background Kerajaan China di masa lampau.

Dalam permainannya, disediakan delapan klan berbeda yang dapat kamu pilih ketika bermain. Seperti game MMORPG lainnya, Moonlight Blade juga menyediakan skill dan item yang bisa kamu miliki jika sudah menyelesaikan misi.

Mode permainan juga banyak tersedia, serta map yang dimiliki juga ternyata cukup luas. Jika kamu tertarik memainkannya, kamu bisa menggunakan VPN sebgai salah satu solusinya.

2. Ring Of Elysium

Game yang dirilis diakhir kuartal tiga di tahun 2018 ini, membawa game multiplayer online yang dikemas dalam bentuk Battle Royale. Kalau dilihat secara langsung, game ini hampir mirip grafisnya dengan game PUBG.

Secara kasat mata mungkin terlihat sama, namun terdapat perbedaan antara keduanya. Grafis PUBG lebih realistis dan pendeskripsian dunia yang lebih suram. Sedangkan ROE lebih ke grafis yang lebih futuristik dan pendeskripsian dunia yang lebih cerah. Untuk gameplaynya sendiri sudah tidak diragukan lagi.

Detail-detail seperti rumput bergoyang, hembusan angin ataupun objek kecil pendukung lainnya sangat diperhatikan. ROE sendiri memiliki beberapa mode yang dapat kamu mainkan. Baik itu single, maupun tim hingga empat orang. JIka kamu tertaik mencobanya, kamu dapat mendownloadnya dengan ukuran 5GB.

3. King of Glory

Nah, kalau bisa dibilang, game yang satu ini game berjenis moba terlaris buatan Tencent Games. Sekaligus sebagai pencetus terhadap moba lainnya yaitu AoV. Pasalnya, bagi beberapa orang King of Glory masih asing ditelinga mereka. Hal ini wajar, karena game ini hanya bisa dimainkan di tiongkok sebagai negara asalnya.

Sehingga, kamu tidak bisa menemukan game ini secara langsung di google playstore. Dirilis sekitar bulan November tahun 2015 lalu, King of Glory pun dinobatkan menjadi game terlaris pada tahun 2017.

Inilah Rencana Tencent Untuk Musim Kompetisi PUBG Mobile di Tahun 2020!

Tencent selaku penyelenggara musim kompetisi PUBG Mobile telah mengumumkan rencana mereka untuk musim kompetisi PUBG Mobile di tahun 2020 nanti.


Dengan memiliki 160 juta pemain aktif setiap bulannya, dan berhasil meraih keuntungan sebesar 5,8 Triliun. Karena kesuksesan tersebutlah, King of Glory memperluas jangkauannya agar bisa dimainkan dinegara lain dengan gameplay yang sama.

Tapi, yang membedakannya adalah nama dan publisher yang berbeda. Ternyata hal tersebut tidak bisa meraih kesuksesan yang sama dinegar lain, salah satu contohnya adalah game AoV di Indonesia yang kalah pamor dengan game Mobile Legend. King of Glory sendiri memiliki ukuran 640 MB jika kamu tertarik memainkannya.

4. Arena of Valor

Sebagian dari kamu mungkin sudah familiar dengan game yang satu ini. Arena of Valor atau biasa disingkat dengan AoV merupakan sebuah game berjenis MOBA yang dimainkan secara mobile menggunakan smartphone.

Gameplaynya sendiri umumnya seperti game moba yang mana kamu bakal dipertemukan dengan sebuah tim, kemudian tim yang kamu miliki akan melawan tim dari lawan. Dalam game ini, kamu akan dilatih bekerja sama dengan mengisi hero-hero yang tersedia dan mengkombinasikannya satu sama lain antar pemain dalam satu tim.

Untuk memilih hero, sangat disarankan sesuai dengan gaya bermainmu. Selain itu kamu harus menguasai agar kamu bertarung dengan tepat dan juga benar. Jika kamu tertarik untuk memainkan game ini, game moba ini bisa kamu unduh dengan ukuran 99MB.

5. Crossfire-Legends

Game Crossfire-Legends merupakan game yang berjenis FPS yang dapat kamu mainkan di PC pada awal perilisan. Seiring dengan berjalannya waktu, karena versi PC nya sukses Crossfire-Legends pun hadir dalam bentuk mobile. Sehingga kamu bisa memainkan game ini di smartphone mu.

Dalam game ini stidaknya ada puluhan permainan yang bisa kamu mainkan. Sebagaimana tujuan perilisan dari tencent games yang menyatakan akan membuat game FPS menjadi lebih menarik dan bisa memberikan gameplay sebagaimana penggemar inginkan. Untuk mode yang disediakan seperti demolition, Battle Royal, Mutation, World Boost, serta masih banyak lagi.

Untuk masalah grafis, game ini sudah dibilang sangat berkualitas. Selain itu, yang menjadi kelebihan Crossfire-Legends adalah kamu dapat memainkan game ini dengan berbekal sebuah smartphone yang memiliki RAM minimal 1GB. Ukuran dari game ini adalah 29 MB jika kamu ingin memainkannya.

Baca Juga : Tempur di Area Terbuka di PUBG Mobile? Ikuti Strategi Mudah Ini!

Nah udah pernah cobain semua belum, lur? Kualitasnya gimana slur?

Sumber : IDN Times


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait

Sampai untung banyak, saking larisnya


Wah, slur. Ingat ya kewajiban tetap nomor 1 sebelum bermain game!