Gaspol! Pembalap Virtual Indonesia Sambangi Final Esports WTCR

Jangan lupa untuk dukung Rama di event ini ya!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Tidak sepopuler event esports lainnya, namun tetap seru untuk disaksikan. Melalui acara final Esports WTCR, sang pembalap tercepat Asia akan buktikan bahwa titel yang ia raih bukanlah sekedar nama saja!

Ajang balapan esports akhir-akhir ini semakin ramai saja. Dimulai dari acara skala internasional seperti FIA GT Championship dan Le Mans Esports Series, selalu ada banyak kejutan bagi para penggemar gim balap.

Kali ini, ajang balap virtual WTCR OSCARO telah mencapai final. Sederetan mobil-mobil kelas touring car akan saling beradu cepat melintasi belokan-belokan teknis. Total sebanyak 13 finalis akan berlaga langsung di The RIFT yang berlokasi di Kuala Lumpur Malaysia.

pembalap tercepat asia - fia wtcr

Sumber: FIAWTCR.com

Didasari oleh kelas balap yang sama, WTCR mengambil sejumlah mobil dari kategori TCR atau touring car racing. Mobil-mobil ini merupakan mobil sedan atau hatchback dengan muatan 4 atau lebih penumpang yang dimodifikasi penuh untuk mengikuti balapan.

Para pembalap virtual berasal dari berbagai negara, seperti Rusia, Hungaria, hingga Indonesia. Ya, kali ini Indonesia akan diwakili oleh sang pembalap virtual profesional Andika Rama Maulana yang belum lama ini tiba di Malaysia.

Calm before the storm. rest for a bit after the flight.,📸: @505sev Model: me and @attaya_kenzie #simracing#simracerindonesia#gtsimidesport #gamasala#lor#raceroom#fiawtcr

Posted by Andika Rama "RamStig" SimRacing on Monday, 9 December 2019

Berikut merupakan 13 finalis yang akan berlaga menggunakan simulator RaceRoom Racing Experience:

  • Ayman Aqeem (Malaysia)
  • Kirill Antonov (Rusia)
  • Gergo Baldi (Hungary)
  • Bence Bánki (Slovakia)
  • Kuba Brzezinski (Polandia)
  • Florian Hasse (Jerman)
  • Jack Keithley (Britania Raya)
  • Moritz Löhner (Jerman)
  • Emanuel López (Argentina)
  • Andika Rama Maulana (Indonesia)
  • David Nagy (Hungaria)
  • Egor Ogorodnikov (Rusia)
  • Nikodem Wisniewski (Polandia)

Mau Jadi Pembalap Beneran? Karir Simracing Kalian Bisa Jadi Penentu!

Tahukah kalian bahwa kalian nantinya akan membutuhkan karir simracing untuk berlaga di dunia balap sungguhan? Nah, sekaranglah saat yang tepat!


Dilansir dari situs FIA WTCR, setiap pembalap memiliki kebebasan untuk memilih mobil apa yang ingin dikendarai. Dengan total 7 mobil yang dapat dipilih, Rama memutuskan untuk mengendarai Honda Civic TCR, satu-satunya manufaktur Jepang yang hadir di WTCR 2019.

Untuk mendukung Rama sang pembalap tercepat Asia dalam final Esports WTCR OSCARO, kalian bisa menyaksikan balapan secara langsung melalui tautan ini. Acara akan mulai secara live pada tanggal 14 Desember jam 3 sore Waktu Indonesia Barat. Are you ready to witness the greatest race of the year?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait

Ngaku jago balap? Ikutan aja di sini, lur. Gratis, tinggal download game-nya!


Ini loh lur game simulasi balap yang sering dipakai di pameran.