Bikin Kangen Masa Kecil, Ini 5 Soundtrack Animasi Era 2000-an Part 1!

Pasti pada hafal semua deh…


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Masa kecil di tahun 2000-an, memang bisa dibilang sebagai surganya anak-anak. Pasalnya, banyak banget program televisi yang diperuntukkan untuk anak loh. Sebut saja seperti animasi, hingga acara yang diperuntukkan khusus anak kecil. Enggak heran, kalau banyak yang hafal dengan soundtrack animasi ini.

Berbagai animasi memang banyak yang muncul pada tahun 2000-an lalu. Enggak hanya bercerita soal keluarga, tetapi juga persahabatan dan bagaimana bertindak di lingkungan sekitar. Tanpa disadari, kamu akan merasa tumbuh besar bersama animasi-animasi tersebut.

Menariknya, theme song-nya selalu diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Bikin anak-anak makin tak bisa melupakan animasi tahun 2000-an tersebut.

Yuk, lihat apa aja sih lagu soundtrack animasi versi Indonesia tahun 2000-an? Simak saja ya!

Hachi

Hachi dikenal sebagai lebah yang kehilangan induknya. Ia harus melalui petualangan panjang untuk mencari ibunya. Sulitnya petualangan tersebut, karena bertemu dengan hal-hal yang menyedihkan. Dari lagu opening-nya, kamu bisa memahami plot keseluruhan serial animasi yang satu ini.

Legendaris Banget! Ini 3 Game Watch Klasik di Era 90-an, Apa Saja?

Game Watch memang merupakan console genggam yang sempat populer di masanya. Ada banyak sekali permainan klasik yang dihadirkan lewan console ini. Apa saja?


Hamtaro

Buat kamu yang sangat menyukai hamster, pasti pernah menonton Hamtaro. Animasi yang satu ini pernah mewarnai masa kecil anak-anak di tahun 2000-an. Berawal dari Hiroko Haruna yang memiliki hamster bernama Hamtaro. Hamster tersebut sangat suka bertualang bersama teman-temannya.

Chibi Maruko-chan

soundtrack animasi

Serial animasi yang pernah menemani masa kecil anak tahun 2000-an ini sangat digemari. Bila kamu pernah menonton semasa kanak-kanak, kamu pasti hafal dengan soundtrack-nya.

Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Momoko Sakura atau dipanggil Maruko. Lucunya, Maruko dikenal sebagai anak kecil yang suka mencari masalah. Tiap episode akan menceritakan bagaimana Maruko membuat dan menyelesaikan masalahnya.

Shinchan

Diadapatasi dari manga berjudul sama, menceritakan soal anak bernama Shin-chan dengan lingkungan di sekitarnya. Bagaimana seorang anak kecil menghadapi teman-teman dan keluarganya.

Saat Shinchan tampil di Indonesia, lagunya pun diterjemahkan menjadi Bahasa sini. Anak-anak yang pernah menikmati tontonan Hari Minggu ini pasti mengingat lagunya deh.

Doraemon

soundtrack animasi

Sebuah robot kucing datang untuk membantu Nobita, siswa SD yang sangat pemalas. Tanpa bantuan Doraemon, Nobita selalu menghadapi kegagalan.

Uniknya, serial animasi ini selalu memberikan pesan dan amanat yang tersimpan setiap episodenya. Tak hanya itu, animasi ini punya soundtrack yang sangat memorable.

Baca juga: Banyak yang Punya, Ini Deretan Game Olahraga Terpopuler di Era 90-an!

Dari sekian banyaknya soundtrack animasi di atas, lagu apa yang paling kamu hafal? Semuanya kah?

Sumber: idntimes.com


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait