Awas! Jangan Pernah Beli Hero Mobile Legends Ini!

Jangan dibeli! Alasannya kenapa? Mending baca dulu deh.


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Setidaknya total sudah ada sekitar 89 hero yang muncul di Land of Dawn MLBB, jumlah tersebut belum termasuk jumlah hero yang masih dalam tahap pengembangan dan hanya bisa diakses melalui advance server saja.

Dari keseluruhan total hero yang sudah muncul, banyak diantara yang bisa kita bilang terlalu overpowered atau setidaknya menjadi trend dalam meta permainan. Tapi tidak sedikit juga hero yang kemunculannya terbilang biasa-biasa saja bahkan ada juga hero yang bisa kita bilang cukup lemah.

Kita sudah sering membuat tentang list artikel hero terkuat Mobile Legends yang wajib untuk kalian miliki. Tapi kali ini berbeda, kita akan membuat artikel tentang guide hero apa saja yang mungkin harus kalian hindari.

Artikel ini kami buat mengingat jumlah diamond kalian yang terbatas serta jumlah Battle Point yang juga tidak terlalu banyak. Sering juga kan kalian bertanya di grup “Bang enaknya beli hero apa?” “Bang hero ini bagus ga?” Dan lain sebagainya, oleh karena itu agar tidak salah jalan berikut artikel panduan dalam membeli hero.

Martis

hero mobile legends

Hero Mobile Legends pertama yang mungkin harus kalian hindari untuk dibeli pada saat jumlah Battle Points sudah mencukupi adalah Martis. Memang pada saat kemunculannya beberapa saat lalu, Martis merupakan hero Fighter yang wajib kalian miliki.

Meta permainan cepat yang bisa diterapkan dengan menggunakan Martis, seakan berat untuk kita kalahkan pada waktu itu. Namun semenjak nerf bertubi-tubi yang dia terima, mulai efek dari stun yang dihilangkan, hingga damage yang dikurangi membuat Martis seakan meredup pamornya.

Oleh karena itu hindari untuk membeli Martis hanya karena dia terlihat keren, karena efek skill yang sudah tidak lagi overpowered.

Vale

hero mobile legends

Saudara atau counterpart dari Valir ini pada saat kemunculannya memang terlihat keren. Kalian bisa memilih dua buah efek yang berbeda untuk setiap skill yang dipunya. Digadang akan menjadi hero dengan kemampuan crowd control luar biasa hebat, nyatanya Vale masuk ke dalam jajaran hero yang jarang dimainkan.

Vale memiliki kemampuan crowd control yang luar biasa hebat sebenarnya, kemampuan dia dalam mengontrol lima hero sekaligus dengan set skill yang dia punya. Namun kelemahan dari hero ini adalah, pergerakannya yang lambat serta tingkat endurance nya yang tidak terlalu bagus.

Jadi kalau kalian ingin bermain hero support roam, lebih baik kalian memilih hero lain seperti Hylos, Grock atau Diggie yang lebih bisa diandalakan.

Fanny

hero mobile legends

Masih ingat dengan kursus Fanny set set set, set atas set bawah seharga dua juta? Nah Fanny juga masuk ke dalam jajaran hero Mobile Legends yang sebaiknya kalian hindari alias jangan dibeli. Tingkat kesulitan yang cukup tinggi menjadikan Fanny sebagai hero yang sulit untuk dikuasai, terutama oleh para pemain pemula.

Fanny memang terlihat sangat keren, dengan menggunakan dua bilah pedang, serta kemampuannya untuk mengcover banyak tempat dalam waktu singkat menjadi daya tarik tersendiri.

Namun tidak jarang kita menemui pemain yang sama sekali tidak pandai dalam menggunakan hero yang satu ini. Kita menyebutnya dengan sebutan “Fanny darat” karena ketidakmampuannya untuk menggunakan skill steel cable dengan tepat.

Gusion

Untuk karakter atau hero Mobile Legends yang harus kalian hindari atau jangan pernah dibeli selanjutnya adalah Gusion. Mekanik permainan yang terbilang lumayan sulit membuat kalian akan menjadi bahan ejekan bagi tim apabila tidak bisa memainkannya.

Esensi dari Gusion adalah kemampuan burst yang dimiliki sebagai assassin support, tapi kendati demikian timing adalah hal terpenting yang perlu kalian perhatikan dalam memainkan hero yang satu ini. Kalian harus tau betul timing yang tepat untuk masuk ke dalam arena pertempuran jika tidak ingin mati konyol

Biasanya banyak sekali pemain sok hebat yang mengabaikan hal ini, oleh karena itu jika memang kalian tidak mengerti soal timing, sebaiknya jangan pernah membeli hero yang satu ini.

Sun

Jika dibandingkan dengan karakter atau hero fighter yang lain, Sun adalah hero fighter yang paling lambat dalam urusan scaling.

Jika hero fighter lain seperti Leomord, X.Borg, Terizla atau Chou sudah bisa beraksi hanya dengan menggunakan satu gear saja, Bloodlust Axe misalnya, tapi hal tersebut tidak berlaku untuk Sun.

Sun memang hero fighter super imba jika sudah memasuki late game, terutama jika dia sudah full sloted gear. Tapi untuk awal permainan yang terkadang membutuhkan fighter untuk memenangkan war, Sun tidak bisa kalian andalkan karena dia terlalu squishy dan tidak memiliki damage yang cukup besar.

Nah itu tadi lima hero Mobile Legends, yang mungkin harus kalian hindari.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait