Perlu Ban Ling Mobile Legends di Ranked? Ini Jawabannya!

Ling apa yang dikejar semua orang? Ma”Ling”! h3h3h3


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Meski sudah muncul Wanwan sebagai salah satu hero yang mempunyai kemampuan mobilitas yang tinggi, Ling tetap menjadi salah satu yang dicari dan memang menjadi hero yang kuat di Mobile Legends.

Namun, Ling bukanlah hero yang mudah digunakan dan bisa menjadi salah satu bumerang bagi tim apabila tidak bisa dimainkan dengan cukup baik. Pertanyaannya sekarang, apakah kalian perlu ban Ling di Mobile Legends?

1 Kemampuan Ling

Sebelum masuk ke jawaban dari pertanyaan, ada baiknya kita mengenal secara singkat apa kelebihan dan kelemahan dari Ling. Dengan mengetahui kedua hal tersebut, kita bisa menentukan apakah Ling perlu di ban atau tidak.

Sebagai seorang hero Assassin, Ling bertugas untuk menghabisi backline atau memberikan damage burst yang besar kepada hero musuh. Tidak dipungkiri, Ling memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

Namun, ini juga menjadi salah satu kelemahan dirinya secara tidak langsung. Dia mampu menghasilkan damage yang besar jika sudah memiliki item-item untuk menunjang damage miliknya dan tidaklah mudah untuk mendapatkan hal tersebut jika dia tidak mendapat farm.

Selain itu, dirinya juga tidak bisa me-carry pertandingan sendiri karena mempunyai kit yang tidak terlalu kuat di late game. Dirinya hanya bisa mengangkat permainan dalam mid game saja.

Masuk ke kelebihan, Ling mampu melintasi Land of Dawn dengan cepat menggunakan Finch Poise. Skill ini juga membuat Ling berdiri di atas tembok sehingga sulit untuk ditangkap dan diberhentikan.

Ling juga memiliki damage physical, lifesteal, dan juga ultimate yang berbahaya. Dalam 1 lawan 1, hampir tidak ada hero yang bisa menang melawan dirinya jika tidak bisa menghentikan dirinya mengeluarkan skill. Sekarang, kita akan masuk ke jawaban dari pertanyaannya.

2 Apakah Ling Wajib kalian Ban?

Ling

Sumber: Youtube.com

Menjawab pertanyaan ini sepertinya harus berkaca ke kemampuan yang dimiliki oleh pemain. Cara paling mudah namun tidak terlalu akurat adalah dengan melihat di rank apa kalian bertanding.

Seperti yang kita ketahui, Ling adalah hero yang sulit untuk digunakan dan membutuhkan timing penggunaan skill yang kuat. Namun, di tangan orang yang ahli, Ling adalah mesin pembunuh yang berbahaya.

Fase ban dan pick akan dimulai saat menginjak rank Epic di Mobile Legends. Namun, kalian tidak usah membuang salah satu slot Ban untuk hero ini di rank Epic atau bahkan Legend. 

Tipis kemungkinan kalian menemukan orang yang mempunyai dan bisa menggunakan Ling dengan efektif. Gunakan untuk menghilangkan hero-hero yang lebih berbahaya seperti X.Borg atau Kimmy.

Namun saat sudah menginjak Mythic, maka kalian boleh menggunakan Ban kalian untuk dirinya. Hal ini dikarenakan Ling mampu menjadi musuh yang sangat berbahaya dan menyulitkan langkah kalian menuju kemenangan.

Sudah dipastikan, Ling bisa menjadi meta hero yang berbahaya di permainan level tinggi!

Baca juga: Indonesia Lolos ke Empat Besar MLBB Sea Games 2019 Setelah Kalahkan Laos

Jadi, tergantung di mana Ling dimainkan maka kalian boleh melakukan ban terhadap dirinya

 


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!

Artikel Terkait