Pokemon Sword dan Shield Berhasil Mencetak Rekor! Apa Rekornya?

Bagaimana dengan kalian fans Pokemon? Sudah beli gim ini belum?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Pokemon adalah salah satu waralaba terlaris dalam sejarah video game. Kesuksesaan seri ini sudah terlihat sejak kemunculan gim generasi pertama dari seri ini di tahun 1996. Pokemon Red, Green, Blue yang keluar di 1996, dan Pokemon Yellow di tahun 1998, sangat digemari di seluruh dunia dan kepopuleran seri Pokemon berlanjut sampai generasi kedelapan di tahun 2019 ini.

Gim generasi kedelapan seri Pokemon, yaitu Pokemon Sword dan Pokemon Shield berhasil memecahkan rekor sebagai gim pokemon di Nintendo Switch dengan penjualan terbanyak dan tercepat di minggu pertama setelah rilis.

Pokemon Sword dan Shield Berhasil Menjual Sebanyak 6 Juta Kopi di Minggu Pertama

Pokemon Sword Shield Rekor

Sumber: Pokemon

Pokemon Sword dan Pokemon Shield dirilis pada 15 November pekan lalu. Dilansir dari IGN, Selama seminggu setelah perilisannya,  berhasil terjual sebanyak enam juta kopi di seluruh dunia. Angka enam juta ini tidak hanya versi penjualan versi fisik dari gim ini, tetapi juga versi digitalnya.

Pokemon Sword dan Pokemon Shield ini mengalahkan Super Smash Bros Ultimate sebagai gim Nintendo Switch dengan penjualan terbanyak di minggu pertama rilis. Super Smash Bros Ultimate terjual sebanyak lima juta unit pada minggu pertama setelah rilis. Sampai saat ini, penjualan total dari Super Smash Bros Ultimate sudah mencapai 15.7 juta kopi dan menjadi gim fighting terlaris sepanjang masa.

Penjualan Pokemon Sword dan Shield di minggu pertama berhasil mengalahkan gim pokemon dari generasi keenam, yaitu Pokemon X dan Pokemon Y. Pokemon X dan Y berhasil terjual sebanyak empat juta kopi di minggu pertama.

Akan tetapi Pokemon Sword dan Shield masih belum bisa mengalahkan penjualan Pokemmon Sun dan Moon di Minggu pertama. Pokemon Sun dan Moon berhasil terjual sebanyak 7.2 juta kopi di minggu pertama.

Pokemon Sword dan Shield Berhasil Mengatasi Permasalahan yang Terjadi Sebelum Rilis

Pokemon Sword Shield rekor

Sumber: ChiGuy

Meskipun tidak bisa mengalahkan pendahulunya, ini merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat masalah yang mereka hadapi sebelum rilisnya Pokemon Sword dan Shield. Sebelumnya, banyak penggemar yang mengumumkan akan memboikot Pokemon Sword dan Shield.  Hal ini diakibatkan karena Game Freak menghilangkan National Pokedex dan memotong jumlah Pokemon menjadi hanya kurang dari 500 Pokemon.

Selain itu penggemar menduga bahwa Game Freak sebagai pengembang Pokemon Sword dan Shield hanya mendaur ulang model Pokemon dari dari gim-gim mereka sebelumnya. Atas dugaan ini, tagar #GameFreakLied tersebar di kalangan penggemar Pokemon. Meskipun demikian, Pokemon Sword dan Shield tetap laku keras dan berhasil memecahkan rekor penjualan terbanyak di minggu pertama.

Bagaimana dengan kalian penggemar Pokemon? Apakah kalian sudah membeli Pokemon Sword dan Shield?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait