Indo Pride! Ini Rahasia 2 Tim Indonesia Masuk Final M1!

Moga-moga di semua panggung esports dunia bisa terjadi all Indonesian Final terus lur!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Ajang M1 MLBB seakan menjadi panggung milik Indonesia. Bukan hanya karena EVOS Legends berhasil menjadi juara, namun juga karena terjadinya all Indonesian Final! Apa rahasia dua tim Indonesia masuk Final M1?

Jika menilik kepada rahasia dari strategi, tentu itu adalah rahasia dapur dari masing-masing tim yang sudah dipersiapkan sebelum bahkan ketika bertanding. Dan itu akan tergambar ketika pick and banned serta ketika diterapkan di dalam game.

Namun ternyata selain strategi, ada juga faktor lainnya yang lebih penting bagi kedua tim Indonesia ini, EVOS Legends dan RRQ, yang sudah menjadi rahasia umum, maupun hal yang jarang diketahui oleh para fans maupun gamer MLBB. Apa saja?

Tradisi Sebelum Bermain

final m1

Kedua tim memiliki tradisi yang kerap dilakukan sebelum bermain, dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Para pemain EVOS Legends pernah mengatakan bahwa sebelum bertanding mereka tidak makan berat. Adapun tradisi ini dilakukan untuk menghindari rasa kantuk yang mengurangi fokus ketika bertanding.

Selain itu, mereka juga pernah mengatakan ketika sesi media interview di MPL Season 4, bahwa tradisi tidak makan berat sebelum tanding juga akan membuat mereka semakin lapar..akan kemenangan.

Lain lagi dengan tradisi sebelum bermain dari RRQ. Jika EVOS Legends tidak makan berat, justru RRQ memiliki tradisi makan sebelum bermain. Tetapi bukan makan berat dalam artian porsi besar loh ya, melainkan secukupnya.

Dengan makan secukupnya, para pemain diharapkan memiliki kondisi yang prima. Tidak kekenyangan, dan tidak kelaparan yang bakal mengurangi fokus ketika bertanding.

Komposisi Pemain

final m1

Selanjutnya adalah komposisi pemain dari kedua tim, EVOS Legends dengan pasukan WORLD (Wann, Oura, Rekt, Luminaire, Donkey) yang menjadi juara di MPL Season 4, sedangkan RRQ dengan enam pemain yang siap dirotasi kapan saja.

EVOS Legends, walau komposisi WORLD sudah bukan rahasia lagi, memiliki resep ampuh yang sudah diterapkan sejak sebelum MPL Season 4 bergulir.

Baca juga: Kunci EVOS Esports Stabil di Regular Season MPL Season 4 Adalah Chemistry Antar Pemain!

Mereka memiliki chemistry yang sangat erat dengan metode team bonding yang sangat mumpuni. Kekompakan kelima pemain bukan hanya terlihat di dalam game, tetapi juga di luar game, khususnya sebelum bertanding maupun sesudah bertanding bahkan hingga jalan bareng.

Sedangkan RRQ memiliki rotasi pemain yang sulit untuk ditebak dan berbeda dengan komposisi di MPL Season 4, waktu dimana biasanya tim lawan melakukan scouting permainan.

Kehadiran Lemon, Tuturu dan Ayam Jago, membedakan permainan RRQ yang pada MPL Season 4 lebih menurunkan R7 dan merotasi LJ, Rave dan Billy. Permainan ciamik dan sulit ditebak ini membawa RRQ merajai grup A dan menjadi runner up di M1.

Baca juga: Sampai Jumpa Lagi! M2 Mobile Legends Akan Hadir di Indonesia!

Itu dia dua tim Indonesia bisa mencapai all Indonesian Final M1 MLBB. Kedua resep rahasia yang terbukti ampuh. Bahkan ketika EVOS Legends menjadi juara sekalipun, RRQ mampu mengimbangi hingga akhirnya selisih 1 angka yang menjadi pembeda.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait