Sempat Dihapus, COD Mobile Kini Hadirkan Dukungan Gamepad Kembali!

Siapkan controller milikmu lur…


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Informasi mengenai dukungan gamepad terhadap gim Call of Duty: Mobile (COD Mobile) memang sudah ditunggu-tunggu penggemar. Kini, pihak COD Mobile pun sudah memberikan tanda hijau mengenai dukungan gamepad loh.

Dukungan gamepad terhadap COD Mobile, sebenarnya sudah hadir pada saat gim ini masih berada di versi beta. Namun, dukungan itu dihapus ketika COD Mobile mulai diluncurkan secara global pada Selasa (1/10).

Namun kini, COD Mobile kembali memberikan dukungannya terhadap gamepad. Kamu pun akan bisa menggunakan controller support ketika memainkan gim populer yang satu ini.

Gamepad seperti apa yang didukung untuk bisa main COD Mobile?

controller support cod mobile

Dilansir dari akun Facebook, COD Mobile telah mendukung pemakaian gamepad PS4 dan XBOX. Pemain pun bisa menggunakan controller tersebut, untuk bergabung dalam pertempuran seru di COD Mobile.

Namun sayangnya, penggunaan gamepad ini hanya bisa dilakukan ketika kamu sudah memperbarui COD Mobile dengan versi terbaru. Pasalnya, sebentar lagi COD Mobile akan melakukan Patch Note terbarunya.

Wajib Tahu, Ini Perk Machine yang Ada di Mode Zombie COD Mobile!

Mode zombie akan segera hadir di Call of Duty: Mobile (COD Mobile). Maka dari itu, pihak COD Mobile akan menambahkan perk baru pada mode ini.


Sayangnya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika ingin memakai gamepad

controller support cod mobile

Ketika kamu ingin memakai gamepad untuk bermain di COD Mobile, dirimu harus memperhatikan hal-hal berikut ini loh. Jika tidak, kamu akan kebingungan ketika menggunakan gamepad.

Pertamagamepad yang kamu pakai hanya dapat digunakan pada saat match berlangsung.

Sehingga, gamepad milikmu itu tidak akan berfungsi jika digunakan di luar match. Sebut saja seperti saat di lobi, store, ataupun loadout.

Kedua, hal ini diperuntukan untuk kamu yang berencana akan menggunakan controller PS4 saat bermain COD Mobile. Pasalnya, pihak COD Mobile memperingati bahwa akan ada permasalahan di mana key tidak dapat menghubungkan dengan game jika kamu menggunakan controller PS4.

Pihak COD Mobile pun menyarakan agar kamu menggunakan controller yang lebih baru untuk bermain.

Info dasar mengenai gamepad

controller support cod mobile

Kamu bisa melihat info dasar mengenai gamepad melalui foto di atas. Kamu bisa melihat tombol mana saja yang bisa melakukan tembakan, lompat, dan lain-lain.

Baca juga: 7 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Mode Zombie COD Mobile!

Itulah informasi mengenai dukungan gamepad untuk bermain COD Mobile di versi terbarunya nanti. Jangan lupa, untuk siapkan gamepad milikmu ya.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait