Tercyduk Curi Konten JT YouTube, Calon Sarjana Beri Tanggapan Begini

Pas udah ketahuan aja, pasti dehhh tanggapannya itu klarifikasi sama minta maaf…


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Permasalahan pencurian konten yang dilakukan oleh kanal YouTube Calon Sarjana memang sedang banyak diperbincangkan. Kini, kanal YouTube tersebut pun sudah memberikan tanggapannya mengenai masalah ini.

Calon Sarjana memang merupakan salah satu kanal YouTube yang memiliki banyak penonton. Bahkan, kanalnya tersebut sudah menduduki peringkat ketiga dengan penonton paling banyak di Indonesia.

Namun sayangnya, konten yang diunggah oleh Calon Sarjana di YouTube ini tidak semuanya dibuat sendiri alias original.

Pasalnya, ada salah seorang Youtuber luar yang mengetahui bahwa Calon Sarjana telah mencuri konten milik orang lain. Parahnya? Konten yang dicuri tersebut merupakan milik sang Youtuber luar itu.

Awal mula permasalahan

Permasalan berawal, ketika JT YouTube dari luar Indoesia ini, menemukan sebuah satu video yang mirip sekali dengan miliknya di kanal Calon Sarjana.

Ia pun langsung mengunggah penemuannya itu di akun Twitter miliknya dengan username @JTonYouTube. Dirinya sendiri pun tidak percaya, bahwa kanal yang mempunyai 12,4 juta subscribers ini malah mencuri konten miliknya.

Selain mengunggah penemuannya di Twitter, JT YouTube juga mengulas masalah tersebut melalui sebuah video di kanal miliknya.

Ia membongkar secara detil, seberapa banyak konten miliknya yang dicuri oleh kanal Calon Sarjana. Hasilnya? Kurang lebih video milik JT YouTube seluruhnya dipakai, lengkap dari thumbnail hingga topik yang dibahas.

Perbedaaan yang ditimbulkan pun hanya dengan ditambahkan emoticon serta pelengkap lain, dan pengisi suara dalam bahasa Indonesia saja.

Parahnya lagi, Calon Sarjana sama sekali tidak mencantumkan sumber dari konten yang sudah diambilnya tersebut. Jadi enggak heran, kalau JT YouTube ini pun langsung menghubungi Calon Sarjana untuk meminta penjelasan.

Tanggapan Calon Sarjana

Karena masalah ini sudah menjadi besar hingga trending topic di Twitter, Calon Sarjana pun langsung memberikan tanggapannya.

Mereka mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi JT YouTube, serta menghapus video terkait. Selain itu, kanal Calon Sarjana juga minta maaf mengenai masalah ini.

Persoalan ini sepenuhnya adalah kesalahan kami dan kami memohon maaf atas masalah kritis ini,” tulisnya melalui Twitter @CalonSarjanaaa.

Baca juga: Ini Profil JT YouTube yang Kontennya Dicuri oleh Calon Sarjana

Berikutnya, mereka juga berjanji untuk berusaha tidak melakukan kesalahan yang sama ataupun kesalahan-kesalahan lainnya.


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Nembus tembok gan, kaya cheat tembak-tembakan dari Pekalongan!

Inilah bukti kerasnya region Tiongkok!