Go International! Eks EVOS Esports Bergabung dengan Resurgence!

Who’s Next?


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Berkarir di kancah internasional merupakan impian bagi banyak atlet esports di Indonesia. Bergabung dengan tim luar negeri menjadi sebuah kesempatan bagi sang pemain untuk lebih berkembang. Selain itu, berkarir di luar negeri dapat menjadikan nama Indonesia lebih dikenal di luar negeri dibanding dengan hanya main di kandang.

Dua mantan pemain Dota 2 EVOS Esports, Facehugger dan Whitemon menjadi nama pemain Indonesia terbaru yang memutuskan untuk go international setelah mereka resmi bergabung dengan tim Singapura, Resurgence.

Hebring Euy! Facehugger Mid Laner Dota 2 EVOS Esports Asli Garut, Fans Sejati NOAH

EVOS ESPORT adalah salah satu kekuatan esport lokal yang cukup besar dan juga diperhitungkan, memiliki segudang prestasi kita akan mencoba mengulik apa rahasia dibaliknya melalui artikel wawancara EVOS Facehugger ini.


Facehugger dan Whitemon menjadi pemain ketiga dan keempat dari Indonesia yang bermain di luar negeri pada musim ini. sebelumnya, dua kompatriot mereka, yaitu Xepher dan Yabyoo memutuskan untuk bermain di tim luar negeri. Xepher bermain dengan tim Malaysia, Geek Fam. Sementara itu, Yabyoo bermain bersama Resurgence.

Facehugger-Whitemon In, Yabyoo Out

Some of you might already have noticed a pair of new faces in our Dota 2 team at the WESG SEA 2019 Regional Finals last…

Posted by Resurgence on Wednesday, 6 November 2019

Resurgence melalui akun Facebook resmi mereka mengumumkan perekrutan dua pemuda asal Indonesia ini. Sebenarnya kedua pemain asal Indonesia ini sudah terlihat bermain bersama skuat Resurgence di kualifikasi WESG Southeast Asia minggu lalu. Namun sayang mereka tidak berhasil melaju ke babak utama WESG 2019 setelah hanya mampu menempati posisi ketiga di penyisihan grup.

Namun, jika ada pertemuan pasti ada perpisahan. Setelah masuknya Facehugger dan WhitemonResurgence mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk berpisah dengan midlaner asal Indonesia, yaitu Yabyoo.

Pengumuman ini diberitahukan melalui sebuah postingan di kolom komentar di postingan perekrutan Facehugger dan Whitemon. Resurgence mengucapkan salam perpisahan kepada Yabyoo dan berharap yang terbaik untuk karirnya di masa depan.

Selain itu, mereka juga mengumumkan bahwa carry asal Laos, Jackyy akan tetap bersama tim namun statusnya diturunkan menjadi stand-in. Ini mengimplikasikan bahwa ada kemungkinan Resurgence akan mencopot Jackyy bila tampil tidak bagus di turnamen berikutnya.

Langkah Facehugger dan Whitemon untuk go international adalah sebuah langkah yang baik untuk menghidupkan karir mereka. Sudah tidak kompetitifnya persaingan Dota 2 di Indonesia membuat para pemain Dota 2 Indonesia mau tidak mau harus berani untuk berkarir di luar negeri untuk menyambung karir mereka.

Menurut kalian, siapa lagi pemain Dota 2 Indonesia yang bakal menyusul XepherFacehugger, dan Whitemon bermain di luar negeri?


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Nembus tembok gan, kaya cheat tembak-tembakan dari Pekalongan!

Inilah bukti kerasnya region Tiongkok!