Lagi-Lagi Masalah VISA! Invictus Gaming Batal Berangkat ke ESL One Hamburg!

Lagi-Lagi masalah VISA menyerang jagat perdotaan!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Masalah VISA kembali menjadi momok yang menakutkan bagi tim non-Eropa yang bertanding di kancah Dota Internasional. Setelah kemarin Geek Fam membatalkan keikutsertaan mereka di ESL One Hamburg, kali ini tim Tiongkok yang mendapat giliran dijegal masalah VISA. Invictus Gaming menjadi tim selanjutnya yang batal berangkat ke Hamburg karena terjegal masalah VISA. Invictus Gaming mengumumkan pembatalan keikutsertaan mereka melalui akun Twitter Bahasa Inggris resmi mereka.

Geek Fam Menarik Diri dari ESL One Hamburg Karena Masalah Visa

Kabar kurang mengenakkan datang dari tim Dota 2 asal Malaysia, Geek Fam. Geek Fam baru saja mengumumkan akan mengundurkan diri dari ESL One Hamburg.


Masalah Visa Invictus Gaming

Sumber: Twitter @invgaming

Dalam cuitan tersebut, Invictus Gaming memberi pernyataan sebagai berikut: “sangat disayangkan bahwa kami sekali lagi terkena permasalahan VISA. Akan tetapi, pertunjukan harus terus berlangsung. Kami mengharapkan keberhasilan semua tim peserta dan semoga kalian bersenang-senang di ESL One Hamburg 2019. Sampai bertemu di lain waktu!”

Organisasi Invictus Gaming sendiri pernah mengalami masalah VISA ketika Boston Major 2016 lalu. Tim muda mereka, IG Vitality terpaksa harus bermain dengan beberapa stand-in setelah VISA mereka ditolak. Masalah VISA ini juga mungkin dapat terjadi pada mereka di Dota Summit 11 nanti. Namun kita doakan saja VISA mereka diterima oleh Amerika Serikat dan menambah keseruan Dota Summit 11.

Siapa Pengganti Invictus Gaming?

Masalah VISA Invictus Gaming

Sumber: Twitter @ESLDota2

ESL mengumumkan bahwa mereka telah mengundang tim Eropa, Wind and Rain sebagai pengganti Invictus Gaming. Bisa saja mereka mengundang CDEC yang menjadi peringkat dua kualifikasi Tiongkok sebagai peserta, akan tetapi dikhawatirkan mereka akan menghadapi masalah VISA seperti halnya rival mereka.

Oleh karena itu, Wind and Rain dipilih menjadi pengganti karena tim yang beranggotakan orang Eropa lebih mudah mendapat izin masuk ke Jerman daripada tim luar Eropa.

Bagaimana menurut kalian? Apakah menurut kalian diperlukan sebuah langkah baru oleh pihak yang terkait untuk mengatasi masalah VISA ini di masa yang akan datang? Beri tahu kami di kolom komentar!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Artikel Terkait

Nembus tembok gan, kaya cheat tembak-tembakan dari Pekalongan!

Inilah bukti kerasnya region Tiongkok!