Panduan Pemula LoL Wild Rift! Wajib Tahu Sebelum Kalian Mulai Bermain

Buat kalian yang masih asing sama League of Legends, nih panduan singkatnya!


GGWP.ID juga punya konten video lur! Subscribe channel Youtube GGWP.ID di sini untuk nonton livestream dan konten video esports hampir setiap hari lur! Dijamin gak bikin baper yang ada malah hepi.

Mungkin bagi para penggiat game Multiplayer Online Battle Arena (Moba) League of Legends sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Game yang dirilis satu dekade lalu itu akan merilis versi mobile yang hadir bersamaan dengan anniversary mereka yang ke-10.

Bagi kalian para player moba pasti sudah gak sabar lagi nyicip salah satu cabang game esports terbesar di dunia itu kan?  Nah, sebelum rilis berikut tips buat kalian para pemula yang akan terjun ke game tersebut. Cekidot, gengs panduan pemula LoL mobile by GGWP.ID berikut!

Pahami Role

lol mobile

Dalam game ini terdapat lima role utama, yaitu: Top Laner, Jungler, Mid, ADC (Attack Damage Carry), dan Support. Untuk pertama-tama pelajari dulu peran apa saja yang harus dilakukan setiap role tersebut, lalu tekuni sehingga kalian dapat menguasai satu role tertentu. Setelah menguasai satu role kalian pelajari role lainnya agar dapat bermain lebih fleksibel bersama tim kalian.

Perluas Champion Pool

lol mobile

Champion adalah istilah LoL untuk menyebut hero-hero mereka, jadi yang dimaksud Champion Pool ini adalah kumpulan hero yang nantinya akan konsisten kalian mainkan dan kuasai.

Mengapa harus membuat Champion Pool? Alasannya karena dalam game ini memiliki ratusan Champion yang memiliki teknik dan gaya permainan yang berbeda. Jadi, kalian garus menguasai satu Champion terlebih dahulu lalu mempelajari hero lainnya.

Manfaatkan Vision Map

lol mobile

Berbeda dengan game moba lainnya, LoL: Wild Rift ini memiliki ‘Ward’ untuk membuka penglihatan dalam arena pertarungan. Fungsi utama vision ini ialah untuk menerangi map yang gelap supaya tim kalian mengetahui pergerakan musuh.

Ada tiga jenis ward dalam game ini, yakni Control Ward, Farsight, dan Oracle Lens. Setiap ward ini memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi, kalian harus pahami juga kapan menggunakan ketiga ward tersebut.

Pelajari Penggunaan ‘Ping!’

lol mobile

Fitur ‘Ping!’ ini berfungsi untuk memberikan kode atau sinyal yang sangat berguna untuk berkoordinasi dengan anggota tim.

Ada beberapa bentuk dan warna sinyal yang fungsinya beragam, yaitu tanda seru kuning yang memiliki arti hati-hati, bendera biru yang memiliki arti meminta bantuan, panah kanan berwarna biru yang memiliki arti On The Way (OTW), tanda tanya kuning yang artinya ada yang Champion musuh yang menghilang, dan yang terakhir tanda seru merah yang berarti keadaan berbahaya.

Last Hit Creep atau Creep Score

Untuk mendapatkan EXP dan gold kalian harus melakukan last hit pada minion musuh. Bagi seorang pemula kalian dituntut untuk mahir last hit supaya mendapatkan exp dan gold yang melimpah sehingga Champion-mu akan bertambah kuat dengan cepat.

Mungkin kamu akan kesulitan untuk mempraktekan hal ini, namun seiring berjalannya waktu kamu pasti akan mahir pada waktunya. Learning by doing, gengs!

Pelajari Gameplay Pro Player

Selain teknis, kamu bisa meningkatkan skill dengan menonton permainan pro player. Fungsinya untuk apa? Kalian akan mendapatkan banyak sekali ilmu dari mulai pergerakan, trik, bahkan keputusan yang diambil pro player saat menghadapi berbagai situasi dan kondisi dalam permainan.

Jangan jadi toxic!

Dan yang terakhir, berhentilah menjadi toxic player. Selain menyebalkan para pemain beracun ini akan merusak ekosistem game tersebut. Gakmau kan gamenya baru rilis langsung mendapatkan citra buruk gara-gara kelakuan toxic player? Ayo wujudkan ekosistem yang kondusif dan bersahabat dalam game ini, gengs!

Demikian tips untuk kalian yang akan memulai petualangan kalian dalam merambah game moba terbaru dari Riot Games ini. Stay clean and be pro, gengs!


Banner Tournament white alt 1
Mau jadi atlet esports, tapi gak punya tim? Bingung cari turnamen esports buat diikutin? Santuy lur, GGWP.ID punya platform turnamen di GGWP.ID/tournament. Di sini, kamu bisa mencari teman untuk buat tim, buat turnamenmu sendiri, dan juga daftar turnamen buat mengasah skill plus menang hadiah! Yuk daftarin diri kamu di sini, GRATIS slur!



Tentang Penulis

Rezafrds

Spesies Dilindungi

Artikel Terkait

Kita juga harus evolusi, dong! Menjadi diri kita yang lebih baik, slur!

Nembus tembok gan, kaya cheat tembak-tembakan dari Pekalongan!